Mampu Meraih Juara Di Tingkat Provinsi, Bupati Mengaku Bangga Dengan Prestasi PKK Kab. Karo
Cari Berita

Advertisement

Mampu Meraih Juara Di Tingkat Provinsi, Bupati Mengaku Bangga Dengan Prestasi PKK Kab. Karo

29 November 2019

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Ketua TP PKK Kab Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana memberikan pengarahan dan pembinaan Latihan Pengelola Program dan Penyuluh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) Kab. Karo tahun 2019 disaksikan oleh  Bupati Karo Terkelin Brahmana, Jumat  (29/11)2019 pukul 08.00 WIB di Hotel Sibayak Berastagi .

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kab. Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana menuturkan bahwa kader PKK Kab Karo selalu tampil exsis dan selalu ikut kegiatan dalam tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,"ujarnya.

Untuk itu, dikesempatan ini Sariati mengajak para kader PKK tampil kedepan untuk memaparkan testimoni sejumlah prestasi ibu PKK Kab Karo yang telah diraih,dan saat ini sangat tepat disampaikan agar seluruh kader PKK baik tingkat Kecamatan dan Kabupaten , tahu apa yang telah diraih, inilah sekilas sederet  penghargaan diraih oleh para kader PKK Se-kab . Karo yaitu :
Kategori  Desa dan Kecamatan Pemenang Lomba PKK di Tingkat Nasional maupun Tingkat Propinsi diantaranya  Kec. Berastagi Juara 2 Tingkat Nasional Kec Pelaksana IVA Test terbaik Juara 1 Tingkat Propinsi Kec Pelaksana IVA Test terbaik, Desa Sirumbia Kec Simpang Empat  Juara Harapan 2 Tingkat Propinsi Kategori Pola Asuh Anak dan Remaja Desa Ujung Sampun Kec Dolat Rayat Juara Harapan 3 Tingkat Propinsi kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Selanjutnya, Desa Melas Kec Dolat Rayat
Juara Harapan 3 Tingkat Propinsi kategori PTP2WKSS, kemudian Kecamatan Dolat Rayat Juara 3 Tingkat Propinsi Lomba Memasak Beragam Bergizi Seimbang dan Aman Menu Lunch Box. Selain itu, Kecamatan Dolat Rayat  Juara 3 Tingkat Propinsi Kategori Menu Utama Lomba Gemar Makan Ikan, "urai ketua TP PKK Kab Karo Ny Sariati.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan dengan adanya pertemuan seperti ini sesama  kader PKK seluruh Kecamatan di Kab. Karo, sangatlah BETAH (bersih, transparan, Akuntabel, Hebat) tentu ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas kader PKK yang ada di Desa dan Kecamatan, "ujarnya.

Bupati mengaku bangga dengan prestasi PKK Kab. Karo Karena sudah mampu meraih juara di tingkat Provinsi maupun ditingkat nasional dalam lomba tugas pokok PKK.

“Ke depan diharapkan dapat meningkatkan prestasinya lagi. PKK Kab. Karo harus mampu sampai juara umum nasional, di tingkatkan kalau bisa, kalau tidak minimal dipertahankan. Maka dari itu, Pemerintah Daerah Karo akan mendukung anggaran untuk PKK Kab. Karo biar tambah meningkat lagi prestasinya,” tutupnya. (David)

statusrakyat.com