Penghargaan Bergengsi Tim Hukum Internal 2019, Diraih Divisi Legal PT Angkasa Pura I -->
Cari Berita

Advertisement

Penghargaan Bergengsi Tim Hukum Internal 2019, Diraih Divisi Legal PT Angkasa Pura I

30 November 2019

Foto : I Wayan Sutawijaya - Vice President Legal PT Angkasa Pura I (Persero)
StatusRAKYAT.com, JAKARTA - Dipenutup tahun 2019 Divisi legal PT Angkasa Pura I (Persero) / AP1 melengkapi prestasi yang diperoleh PT Angkasa Pura I sepanjang tahun 2019. Berbagai macam penghargaan di peroleh sebagai wujud pencapaian PT Angkasa Pura I, yang tidak hanya terkait dengan pengelolaan Bandar Udara dan pelayanan kepada penumpang, namun juga kepada pengelolaan Korporasi (24 penghargaan).

Divisi Legal sebagai penunjang dalam pencapaian bisnis di jasa kebandarudaraan berhasil masuk sebagai finalis dalam 2 kategori yang diikuti AP1 dalam ajang Indonesian Law Award 2019 yang diselenggaran oleh Asian Legal Business (Reuters Group). Dari 2 kategori tersebut, Divisi Legal berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi untuk tim hukum internal Perusahaan terbaik yaitu In House Team of the years 2019 pada kategori bidang transportasi dan Logistik, dengan mengalahkan finalis lainnya yaitu Gojek dan DHL Indonesia.

Di tahun ini terdapat 38 kategori yang diikuti oleh individu dan kelompok, AP1 berhasil menjadi finalis untuk 2 kategori yaitu Transportation and Logistics In-House Team of the Year Transportation and Logistics In-House Team of the Year dan Lubis Ganie Surowidjojo Award Indonesia In-House Team of the Year. Bertempat di Ball Room Hotel Grand Hyat Jakarta Pusat (10/10), seremonial penganugrahan penghargaan ini dilakukan oleh Tetty Lubis Of International Business Law Program Universitas Prasetiya Mulya kepada perwakilan AP1 yang diterima oleh Legal Affairs Senior Manager Aidhil Julian.

Indonesian Law Award merupakan penghargaan bergengsi tahunan (yang ke 6) untuk memberikan penghormatan luar biasa atas kinerja tim legal Perusahaan maupun tim legal yang tergabung pada Firma Hukum bergengsi di Indonesia. Penyelengara penghargaan tersebut merupakan sebuah lembaga media terdepan yang bergerak dalam jasa penyediaan informasi global dan prestisius.
Menurut I Wayan Sutawijaya Vice President Legal PT Angkasa Pura I, Menjelaskan "bahwa pencapaian Divisi Legal merupakan pengakuan dan penghormatan atas kinerja Divisi Legal dalam menunjang bisnis PT Angkasa Pura I mengingat program kerja yang diusungnya merupakan penterjemahan atas visi dan misi PT Angkasa Pura I yang tidak hanya sebagai pengelola Bandar Udara namun juga memiliki keunggulan layanan yang bercirikan Indonesia" Jelasnya kepada awak media di Graha Angkasa Pura I Jakarta. (28/11/2019).

Wayan meyakini bahwa apresiasi yang diterima oleh Divisi yang dipimpinnya dapat memberikan tenaga baru bagi tim legal PT Angkasa Pura I untuk dapat terus meningkatkan keunggulan layanan dalam penyediaan solusi hukum untuk mendukung pencapaian bisnis perusahaan.
wayan juga memamarkan "Sepanjang tahun 2015 hingga 2019, terdapat 192 permasalahan hukum terjadi dengan total nilai gugatan sebesar puluhan triliun Rupiah, dalam meyelesaikan permasalahan hukum tersebut Divisi legal memberikan totalitas terbaik sehingga berhasil memenangkan 97% sengketa hukum yang melibatkan perusahaan dan menyelamatkan puluhan triliun uang perusahaan atas pengeluaran yang tidak perlu" Paparnya. Jasa Kebandarudaraan merupakan bisnis yang kompleks oleh karena itu Divisi Legal sebagai penjaga perusahaan, akan terus berupaya untuk mengawal dan mendampingi perusahaan dalam mewujudkan visi perusahaan. Pungkas Wayan. (Red)