Baru Menjabat Beberapa Hari , Bupati Karo Beri “PR ” Untuk Ketua DPRD Sumut -->
Cari Berita

Advertisement

Baru Menjabat Beberapa Hari , Bupati Karo Beri “PR ” Untuk Ketua DPRD Sumut

04 Desember 2019

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Bupati Karo Terkelin Brahmana menyambangi Kantor Ketua DPRD kota Medan, untuk mengucapkan selamat dan sekaligus menjalin silaturahmi ke Drs. Baskami Ginting yang di tetapkan sebagai Ketua DPRD Sumut periode 2019 hingga 2024 yang sebelumnya beliau adalah anggota DPRD Kota Medan pada Kamis (19/09) 2019 pukul 12.00 WIB .

Pada saat pelantikan DPRD Sumut berlangsung (26/09) 2019 Bupati Karo tidak sempat datang memenuhi undangan pribadi beliau (Drs. Baskami Ginting), kebetulan ada acara yang sama di Kab . Karo Paripurna di DPRD Karo. Hal ini diterangkan Bupati Karo Terkelin Brahmana saat bertemu dengan Ketua DPRD Sumut Drs. Baskami Ginting diruang kerjanya menuturkan, “ya.,salah satu itu penyebab ketidakhadiran saya saat ketua DPRD Sumut ini dilantik,”ujarnya.

Menurut Terkelin Brahmana, selain kedatangannya mengucapkan selamat atas pelantikannya ada beberapa agenda penting yang tadi saya sampaikan. Iya salah satunya ini adalah komunikasi untuk meminta dukungan demi kebaikan Tanah Karo Simalem, ” ungkapnya.

Dukungan itu berupa ke arah jalan alternatif Medan Berastagi , ini yang kita minta agar Ketua DPRD Sumut ini memprioritaskan dan jalan alternatif Medan Berastagi yang sudah sering didengungkan segala elemen masyarakat maupun pemerintahan daerah akan menjadi “PR” (Pekerjaan) dana catatan bagi beliau kedepan, “imbuhnya.

Apalagi ada Formanas juga hadir ditempat Ketua ini, yang bersamaan dan dengan tujuan yang sama, ingin pembangunan jalan Tol Medan Berastagi tercapai, hal ini tetap kita apresiasi Formanas tiada henti berjuang demi Misi dan Visi membangun Karo. Atas nama Pemda Karo , kami mengharapkan dukungan Ketua DPRD Sumut, untuk dapat campur tangan menggolkan jalan alternatif Medan – Berastagi secara politik, “kata Bupati.

Sementara Drs Baskami Ginting ketua DPRD Sumut mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Karo yang telah menyempatkan dirinya datang sekaligus mempererat silaturahmi yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Menyikapi pembicaraan yang disampaikan tadi oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana dan pihak Formanas diwakili Petrus Sembiring dan Jusup Ginting terkait Jalan alternatif Medan- Berastagi harus ada solusi penyelesaian dan dibutuhkan juga komunikasi politik, ini menjadi atensi saya. Dalam waktu dekat ini melalui jalinan komunikasi saya akan undang Bupati Deliserdang , Bupati Dairi dan Bupati Karo, “ujarnya.

Iya, sementara kepada daerah yang saya sebutkan tadi dulu diundang, selanjutnya tetap kita undang Kepala Daerah lainnya. Bagi Formanas tetap rapatkan barisan satukan kekuatan, dan jangan berhenti berjuang. Tetap suarakan suara rakyat demi kepentingan rakyat, “tandasnya.
Secara kasat mata politik, Baskami Ginting menilai belum suksesnya jalan alternatif Medan Berastagi ini, ada faktor kendala hambatan. Menurutnya seperti ilustrasi ibarat bermain bola kaki, banyak pemain didalamnya terlibat. Namun, diakuinya pemain bola ini semuanya ahli/pandai menggiring bola hingga kegawang.

Alhasil, saat bola persis didepan gawang,permainan belum sukses. kuncinya disini, siapakah pemain yang disiapkan untuk mencetak Gol ke gawang?. Nah, ini amatan saya selama ini, wajar jalan alternatif Medan Berastagi belum berhasil, faktor itu tadi,”tutur Baskami mengilustrasikan.
Untuk itu, kedepan dirinya sudah memiliki strategi untuk menyiapkan pencetak pencetak Gol. Namun demikian, sebelum itu kita akan tetap jalin komunikasi politik dulu, semisal akan kita fasilitasi pihak pihak terkait duduk bersama dengan mengundang Gubsu Edy Rahmayadi, untuk hadir, mudah mudahan tidak ada hambatan,”ucap Ketua DPRD Sumut ini.

Hal senada dikatakan Formanas (Forum Masyarakat Nasional) Petrus Sembiring dan Jusup Ginting, menyatakan terkait jalan alternatif Medan Berastagi , sikap Formanas sedikitpun tidak akan mundur, tetap akan kami perjuangkan. Apalagi Ketua DPRD Sumut Drs. Baskami Ginting, juga siap mendukung gerakan Formanas demi memajukan bumi turang. Kami siap terdepan Ketua , baik mengawal dan menggolkan jalan Tol , kami Formanas selalu hadir dan siap bergandengan tangan,”ucap Petrus dan Jusup mengakhiri. (Jona T/ D’vi)