Bupati Apresiasi Kehadiran Ketua DPRD Provsu Dalam Pelantikan Anggota DPRD Karo
Cari Berita

Advertisement

Bupati Apresiasi Kehadiran Ketua DPRD Provsu Dalam Pelantikan Anggota DPRD Karo

04 December 2019

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Bupati karo Terkelin Brahmana, usai menyaksikan pengucapan sumpah /janji 35 anggota DPRD Karo terpilih masa bakti 2019-2024. Secara spesial sempat menyebut ucapan terimakasih atas kehadiran ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting, Selasa (01/10) pukul 10.00 WIB di  ruang Rapat Paripurna, DPRD Karo Jalan Veteran Kabanjahe.

Hal ini terungkap, saat Bupati Karo Terkelin Brahmana sebelum membacakan kata sambutan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam prosesi pelantikan 35 anggota DPRD Karo mengatakan salut dan bangga atas kehadiran ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting, telah menyempatkan dirinya ke Kab. Karo, pada hal ada tugas yang lain menanti,” ungkapnya.

Kita tahu sosok pak Baskami Ginting adalah merupakan panutan sebagai wakil rakyat yang selalu membela kepentingan orang banyak, ini dikatakan Terkelin Brahmana telah teruji dan fakta sebenarnya banyak kisah dan tantangan sudah diselesaikan selama Dia mengemban amanah rakyat,”kata Bupati Karo.

Prestasi dan kegigihan beliau akhirnya memihak kepada kepentingan masyarakat, khususnya dalam memperjuangkan jalan tembus Karo-Langkat, pak Baskami Ginting ikut sebagai konseptor dan pemain meng-golkan jalan tembus Karo Langkat, ke pemangku kepentingan dipusat,”ucapnya.

Terimakasih pak Baskami Ginting, kami warga Karo dan atas nama Pemda Karo sangat membantu dengan terbukanya akses jalan Tembus Karo – Langkat, sudah tentu kami rasakan sekarang, kami dapat berkunjung ke sanak famili, kerabat, keluarga di seputaran Binjai sudah tidak jauh lagi, bahkan roda perekonomian menjual hasil pertanian semakin lancar, “ungkap Terkelin Brahmana.

Akan tetapi, masih ada satu lagi “PR” (Pekerjaan Rumah) yang belum tuntas, sudah menanti uluran tangan bapak, yang kami harapkan warga Kab . Karo, yaitu pembukaan jalan Desa Serdang Kec . Barus Jahe tembus ke Desa Rumah Liang Kec . STM Hilir Kab. Deliserdang, hingga saat sekarang masih terkendala di dinas kehutanan Provinsi.

Manakala jalan yang akan dibuka tersebut masuk kawasan hutan sepanjang kira kira 1.2 KM lagi, faktor ini kami butuh pelepasan dan ijin pakai dari instansi dinas kehutanan Provsu , inilah maksut PR tadi, kami butuh sentuhan tangan bapak memainkan peran selaku Ketua DPRD Provsu,”terangnya.

Sementara Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemda Karo telah mengundang dirinya dalam rangka pelantikan 35 anggota DPRD Karo terpilih masa periode 2019-2024. “Iya, kehadiran saya untuk tindaklanjut komunikasi sebelumnya, saat Bupati Karo Terkelin Brahmana berkunjung kekantor DPRD Provsu sepekan yang lalu, menyampaikan agar jika ada waktu, saya berkenan hadir,”katanya.

Menurut Baskami Ginting, sebenarnya hari ini (01/10) 2019 harus sudah terbang ke Jakarta , karena ada tugas lain disana, untuk itu usai acara ini saya akan langsung kembali ke Medan , mengejar waktu flight di KNO, “sebutnya.

Amatan dilapangan, sebelum berangkat ke Medan Ketua DPRD Provsu Baskami Ginting dan Bupati Karo Terkelin Brahmana foto bersama dihalaman gedung DPRD Karo, baru selanjutnya Baskami Ginting langsung pamit, tanpa mencicipi resepsi makanan yang disediakan panitia untuk makan bergabung bersama Forkopimda, karena mengejar waktu keberangkatan sudah kepepet, dan beliau bergegas masuk kedalam mobil. ( Jona T/ D’vi)

statusrakyat.com