Hadiri Musrenbangnas RPJMN 2020-2024 Di Istana Negara, Bupati Karo:Setiap Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Agar Semakin Dirasakan Masyarakat -->
Cari Berita

Advertisement

Hadiri Musrenbangnas RPJMN 2020-2024 Di Istana Negara, Bupati Karo:Setiap Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Agar Semakin Dirasakan Masyarakat

17 Desember 2019

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi menghadiri acara  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/12)2019 pukul 09. 30 WIB.

Keterangan yang dihimpun dalam RPJMN tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan agar setiap daerah   memprioritaskan pemerintahan dalam lima tahun mendatang dan  terus melanjutkan pembangunan infrastruktur agar dirasakan Masyarakat, "Ujarnya usai keluar Istana bersama dengan kepala daerah lain.

Sambung Terkelin, kelanjutan pembangunan infrastruktur yaitu dengan menyambungkan pembangunan infrastruktur yang sebelumnya telah direncanakan dan dikerjakan masing masing disetiap daerah ada bagian kawasan industri, kawasan produksi pertanian, produksi perikanan bahkan kawasan wisata yang ada,"katanya.

Ia menambahkan, irama yang dicerna tadi apabila dalam memajukan daerah maka butuh anggaran, jika anggaran APBD tidak ada maka Provinsi , Pemkot dan Pemkab harus koordinasi dan konsultasi  minta dana  bantuan ke Menteri PU,"  jelas Terkelin.

Untuk itu kita kedepan di Kab. Karo apa yang menjadi program Presiden hal-hal yang akan pemerintah kerjakan dalam lima tahun ke depan yaitu pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi serta transformasi ekonomi, supaya menjadi acuan dan  pedoman,"akhirnya. (Jona T/D'vi)