Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH. MH Merujuk Azzahara ke RS.Bhayangkara Polda Sumut -->
Cari Berita

Advertisement

Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH. MH Merujuk Azzahara ke RS.Bhayangkara Polda Sumut

11 Desember 2019

StatusRAKYAT.com, Belawan - Di akhir masa jabatannya,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. H. Ikhwan Lubis SH MH, masih tetap memberikan bantuan kepada anak yatim penderita sakit kelenjar paru, Selasa (10/12/2019).

Kapolres Pelabuhan Belawan langsung membawa anak tersebut, ke RS.Bhayangkara Polda Sumut, untuk mendapatkan perawatan medis inap. Sebelum anak yatim penderita penyakit kelenjar paru dibawa ke RS.Bhayangkara Polda Sumut. Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. H.Ikhwan Lubis SH MH, berkordinasi terlebih dahulu sama Paur Dokes Polres Pelabuhan Surana Dewi, S. Kep.

Sekitar pukul 09:00 Wib, Paur Dokes Pelabuhan Belawan membawa anak yatim asuhan Kapolres Pelabuhan Belawan bernama Azzahara Septiani (5), ke RS.Bhayangkara Polda Sumut, untuk mendapatkan perawatan medis inap. Azzahara Septiani merupakan salah satu dari lima bersaudara yang masing bernama Syapira Jasmin (3), Aulia Mayana (3), Syapirra (7) dan Syahprety (9). Selama ini, Azzahara Septiani dan keempat saudaranya diasuh oleh Novi Hasnita (31) yang menumpang diperumahan eks komplek PTPN IV Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.

Menurut Novi Hasnita yang mengasuh kelima anak yatim ini, mengaku Azzahara Septian menderita penyakit kelenjar paru - paru sudah satu tahun terakhir ini. Saat ini anak tersebut (Azzahara Septiani) sedang menjalani rawat inap (opname) diruang rawat bersama Mawar 2 lantai 1 RS Bhayangkara Medan dengan penanganan dokter spesialis anak. Seperti diketahui  Azzahara Septiani selama satu tahun terakhir menjadi anak asuh Kapolres Pelabuhan Belawan dan sudah dua kali menjalani pengobatan di rumah sakit. Operasi Pertama pertama sekitar tiga minggu yang lalu Azzahara Septiani sempat dirawat selama satu minggu di RSU Mitra Medika Jalan Kol. Yos Sudarso Tanjung Mulia Medan. Namun belum ada kesembuhan, hingga akhirnya atas petunjuk dari Kapolres Pelabuhan Belawan Azzahara Septiani dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Sumut, dengan biaya pengobatan dan perawatan pasien ditanggung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. H.Ikhwan Lubis SH MH, yang dikenal masyarakat selama ini seorang pemimpin yang suka menolong dan dekat dengan masyarakat.(SR05

statusrakyat.com