Musrenbang RKPD Kabupaten Toba Samosir Tahun 2021 di Kecamatan Tampahan Tahun 2020 Digelar -->
Cari Berita

Advertisement

Musrenbang RKPD Kabupaten Toba Samosir Tahun 2021 di Kecamatan Tampahan Tahun 2020 Digelar

12 Februari 2020

StatusRAKYAT.com, Tobasa - Pemerintah Kabupaten Tobasa,  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) dan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021 di Kecamatan Tampahan Tahun 2020, Rabu (12/2/2020).

Sekdakab Audi Murphy Sitorus mewakili Bupati Tobasa Darwin Siagian didampingi Assisten III Parulian Siregar, Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak, Ka. Bappeda James Silaban, Kadis Ketapang Marsarasi Simanjuntak Kadis PMD&PA Henry Silalahi, Kadis Kesehatan Juliwan Hutapea mengapresiasi dan memberikan penghargaan dari Pemkab Tobasa  kepada masyarakat desa, perangkat desa, Kades dan Kecamatan Tampahan. " Kecamatan Tampahan merupakan satu Kecamatan yang berpresrasi terutama dengan ditetapkan Danau Toba menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), gayung bersambut mulai dari Pemerintah Pusat,  Pemkab  Tobasa ,Kecamatan Tampahan sampai ke Desa-Desa dalam rangka kemajuan pembangunan  pariwisata,"  katanya.

Ditambahkannya beberapa kegiatan yang dilakukan komunitas merasa puas atas
dukungan masyarakat Tampahan. "Pelaksanaan 1000 tenda yg ke -3 yang dilakukan di Desa Meat Tampahan sebelumya dilakukan di Kabupaten Karo dan  di  Tao Silalahi, panitia sangat senang karena sikap dan dukungan masyarakat Tampahan,1000 tenda menjadi milik Kecamatan Tampahan dan pelaksanaan 1000 tenda tetap   di lakukan di Desa Meat," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Sekdakab Tobasa Aufi Murphy didampingi Kadis Kesehatan Juliwan Hutapea memberikan Kartu Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah) secara simbolis kepada 19 masyarakat Kecamatan Tampahan mewakili 334 orang penerima Jamkesda di Kecamatan Tampahan

Juliwan Hutapea menjelaskan Jamkesda dibiayai APBD Kab.Tobasa. " Untuk APBD 2020 sebanyak 14.320 orang ditanggung dengan iuaran 42.000 perbulan ditanggung APBD, jelasnya.

Sebelumnya Camat Tampahan Freddy Panjaitan menjelaskan tahapan dan usulan yang telah di laksanakan di Kecamatan Tampahan. "Musrembang Desa telah dilaksanakan di 6 Desa di Kecamatan Tampahan yakni di Desa Gurgur Aek Raja, Desa Meat, Desa Tangga Batu Barat, Desa Lintong Nihuta Desa Tangga Batu Timur dan Desa Tarabunga, telah menghasilkan 59 usulan yakni prioritas fisik 12 usulan, prioritas non fisik 12 usulan dan cadangan 35 usulan," jelasnya.(JMP)