Cegah Covid 19 , Polrestabes Medan Semprot Ruangan Kerja -->
Cari Berita

Advertisement

Cegah Covid 19 , Polrestabes Medan Semprot Ruangan Kerja

18 Maret 2020

StatusRAKYAT.com, Medan - Guna melakukan pencegahan penyebarn Virus Corona (Covid-19) dilingkungan kerja, Kepolisian Resort Kota Besar Medan (Polrestabes Medan) bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan, melakukan penyemprotan disinfectan ke seluruh ruangan kerja Polrestabes Medan .Rabu 18 Maret 2020.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edison Isir ,SH , SIK , MCTP didampingi Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji,SIK,MH mengatakan ,kegiatan sterilisasi lingkungan ini dilakukan dengan cara  menyemprotkan cairan disinfectan di tempat yang menjadi titik keramaian atau pelayanan kepada masyarakat.

“Misalnya tempat pelayanan SKCK , SPKT,SEL TAHANAN dan ruang berkunjung serta Ruang kerja Di Mapolrestabes Medan .

Wakapolrestabes Medan menambahkan bahwa ," Penyemprotan cairan ini tidak hanya dilakukan di luar ruangan, tapi juga di dalam seluruh ruang kerja.

“Kegiatan ini merupakan penjabaran dari perintah Kapolri dari hasil vicon kemarin dan penekanan dari Kapoldasu dan hari ini kita mulai melaksanakan sterilisasi ruangan dengan cara penyemprotan ruangan-rubgan juga pada bagian-bagian yang sering bersentuhan langsung dengan tangan seperti gagang pintu, sofa, dan sebagainya,”jelas Irsan

Masih Kata Irsan , "kegiatan sterilisasi dengan menyemprot cairan antivirus ini bukan hanya di lingkungan kerja Kepolisian tetapi juga akan dilaksanakan diseluruh tempat keramaian umum dilingkungan polrestabes medan.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan pemerintah atau dinas kesehatan untuk kita laksanakan sterilisasi dan penyemprotan ini keseluruh lokasi yang dianggap vital,” bebernya.

Pria dengan dua melati di pundaknya ini juga  menghimbau masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi ancaman virus tersebut.

“Tidak usah panik, tapi mari kita sama-sama jaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan kita, agar kita semua bisa terhindar dari virus itu,” tandas mantan Kapolres Madina ini. (Leo/Red)