Sambut Hari Jadi Kab Karo Ke 74, Bupati Forkopimda Beserta Veteran Tabur Bunga -->
Cari Berita

Advertisement

Sambut Hari Jadi Kab Karo Ke 74, Bupati Forkopimda Beserta Veteran Tabur Bunga

06 Maret 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Dalam rangka menyambut hari Jadi Kabupaten Karo yang Ke-74, tanggal 8 Maret, Pemda Karo mengadakan sejumlah kegiatan (donasi bunga Bugenvil peduli,dan donor darah) serta melakukan ziarah kemakam Pahlawan pada Jumat (06/03) 2020 pukul 08.00 WIB di Taman Pahlawan Kabanjahe.

Adapun rombongan yang melakukan Ziarah Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Pujiati Br Ginting anggota DRPD Karo , Kajari Karo Denny  Achmad, Ketua Pengadilan , Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal, Polres Tanah Karo, Ketua TP PKK Kab Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana, Sekda Kab . Karo Drs Kamperas Terkelin Purba, OPD, Amsah Perangin Angin Camat Simpang Empat, Dwikora Camat Naman Teran , Asmona Camat Lau Baleng , Jepta Tarigan Camat Payung, personil TNI /POLRI.

Prosesi ziarah kali ini tidak lazim seperti biasa, dimana aba aba penghormatan kepada para arwah Pahlawan biasanya dipimpin oleh komandan upacara, tapi dalam menyambut hari Jadi Kab. Karo ke 74, yang melakukan aba aba penghormatan, langsung dipimpin oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH.

Usai upacara, Terkelin Brahmana mengatakan bangga dengan berjalannya prosesi upacara dengan hikmat, aman dan tertib, semua ini atas kepedulian yang hadir di makam Pahlawan ini.
Untuk itu,mari kita berbagi dalam  memperingati para jasa jasa arwah  Pahlawan kita yang telah gugur terlebih dahulu , mari kita luangkan waktu sejenak bersama sama  menabur bunga, sebagai pertanda kita menghormati dan mengenang Perjuangan mereka masa zamannya, "ucap Terkelin.

Dikesempatan itu tampak, Terkelin menyempatkan berbaur bersama para Veteran Pejuang Kemerdekaan dengan bersama sama menabur bunga yang didahului oleh para Veteran yang pada zamannya. Bupati katakan," Veteran kita ini sangat tangguh, kuat, berani dan berjuang  dalam mempertahankan dan  merebut kemerdekaan Republik Indonesia, "pungkasnya.

(Jona T/D'vd)

statusrakyat.com