Gelar Bimtek Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Calon Perseorangan, KPU Kep. Selayar Hadirkan 22 PPK dari 11 Wilayah Kecamatan -->
Cari Berita

Advertisement

Gelar Bimtek Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Calon Perseorangan, KPU Kep. Selayar Hadirkan 22 PPK dari 11 Wilayah Kecamatan

20 Juni 2020

StatusRAKYAT.com, Kepulauan Selayar -Kegiatan bimbingan tekhnis (bimtek) verifikasi dukungan bakal calon perseorangan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dengan melibatkan dua puluh dua peserta dari unsur panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Pelaksanaan agenda bimbingan tekhnis (bimtek) verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, (20/06), bertempat, di gedung PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, di ruas Jln. Muh. Krg Bonto, dihadiri empat, dari lima komisioner, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, bersama segenap staf.
Penyelenggaraan kegiatan bimbingan tekhnis (bimtek) dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU),  dalam rangka untuk mematangkan persiapan penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan bakal calon bupati dan wakil bupati yang dijadwalkan akan berlangsung pada medio bulan Desember 2020 mendatang.

Kepala Sub bagian tekhnis (Subag) penyelenggara pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Zainal Abidin, S. Sos yang bertindak selaku ketua panitia, menandaskan, “agenda bimbingan tekhnis (bimtek) ini, merupakan lanjutan dari rangkaian dan tahapan penting, pelaksanaan pilkada yang kemarin sempat tertunda.
Dalam konteks tersebut, hari ini, agenda bimtek verifikasi dukungan bakal calon perseorangan kembali dilanjutkan dan sekaligus menjadi sarana tatap muka, komisioner KPU dengan jajaran panitia pemilihan kecamatan (PPK).
“Agenda serupa, akan dijadwalkan menyusul oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan ‘menggandeng’ PPK, dalam penyelenggaraan bimtek, di tingkat panitia pemungutan suara (PPS) di masing-masing wilayah kecamatan, setelah berakhirnya, bimtek PPK”, urai Zainal, di sela-sela laporan panitia pelaksana.
Bimtek verifikasi faktual yang melibatkan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dari sebelas wilayah kecamatan dan daratan Kepulauan Selayar itu, menghadirkan dua orang pemateri dari kalangan komisioner KPU.

Koordinator divisi tekhnis KPU, Andi Dewantara, SH, tampil menyampaikan materi, tekhnis verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan yang disusul dengan pemaparan materi, verifikasi faktual, dukungan bakal calon perseorangan, dari tinjauan dan perspektif hukum yang dikupas tuntas oleh koordinator divisi hukum dan pengawasan KPU, Mansur Sihadji, SKM., M. Kes.

Bimbingan tekhnis yang dibiayai dari dana hibah, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, tahun 2020 tersebut, dibuka secara resmi oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin, pada sekira, pukul 09.30, dan berakhir, pukul 17.30 wita. (Andi Fadly Dg. Biritta).