Merusak Estetika Kota Wisata Berastagi, Dishub Tertibkan Parkir Liar -->
Cari Berita

Advertisement

Merusak Estetika Kota Wisata Berastagi, Dishub Tertibkan Parkir Liar

07 Oktober 2020


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Merusak Estetika kota Wisata Berastagi Tanah Karo Pemkab Karo melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karo tertibkan parkir liar yang ada di sepanjang jalan Veteran Berastagi membuat resah para pedagang dan pengunjung,ysng yang juga sangat mengganggu kelancaran aktivitas Lalu lintas (Lalin) bagi pengguna Kenderaan dan terkhusus bagi pejalan Kaki di sepanjang jalan Veteran Berastagi pada Rabu (07/10) 2020.

Menurut keterangan dari Tim dari Dishub yang turun, penertiban tersebut atas perintah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba, selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo menyikapi keluhan dari pedagang dan juga pengunjung yang mau ke Berastagi Kabupaten Karo terlebih lebih yang mau melintas di Jalan Veteran Berastagi. 

Gelora Fajar Purba ketika di konfirmasi wartawan, mengatakan, "saya langsung memerintahkan anggota setelah menerima laporan dari masyarakat tentang parkir yang semeraut yang ada di seputaran Berastagi untuk menertibkannya agar situasi Lalin maupun penataan kota menjadi bersih .

"Untuk kedepanya nanti , setiap hari kita lakukan penertiban ini agar kota Berastagi ini menjadi keren dan anggota kita pun nantinya ditugaskan untuk melakukan  penertiban parkir dan pengaturan lalu lintas di sekitar Jalan Jamin Ginting atau di seputaran terminal Berastagi sampai ke Pajak Roga agar Lalin bisa lancar dan masyarakat pun bisa lalu lalang dengan lancar ," ujarnya. 

Lanjut Gelora , kami juga membuat  pemberitahuan kepada masyarakat  untuk memarkirkan kendaraan pada tempat yang sudah disediakan. Khusus Becak kami juga mengatur dengan rapi di sepanjang Jalan Veteran Berastagi tersebut, "jelasnya. 

Terpisah, Abdul Tarigan warga Kabanjahe ini mengatakan , yah kalau bisa bang , jangan cuma di Kota Berastagi sajalah di tertibkan, Kota Kabanjahe juga sangat perlu di tertibkan, apalagi di seputaran Pusat Pasar Kabanjahe sangat parah kali pun,  ucapnya kepada wartawan. (D'vd)

statusrakyat.com