Wakil Gubernur Sumatera Utara Hadiri Acara Haflah Al-Qur'an dan Tausyiah Se Kota Tanjungbalai -->
Cari Berita

Advertisement


ads

Wakil Gubernur Sumatera Utara Hadiri Acara Haflah Al-Qur'an dan Tausyiah Se Kota Tanjungbalai

05 Desember 2020


StatusRAKYAT.com,Tanjungbalai -
Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kota Tanjungbalai melaksanakan malam Haflah Alqur'an dan Tausyiah bersama masyarakat dan Tahfiz Qur'an Se Kota Tanjungbalai bekerjasama Pemerintah Kota Tanjungbalai dan Bank Sumut di Pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, Kamis malam (3/12/2020).

Pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dihadiri Wakil Gubernur Sumut sekaligus Ketua PW IPHI Propinsi Sumatera Utara, Drs. H. Musa Rajekshah M, Hum, Pjs Wali Kota Tanjungbalai Dr Drs Ismail P Sinaga, Forkopimda Tanjungbalai Ketua DPRD KotaTanjungbalai Tengku Eswin ST, mewakili Danlanal TBA Kapten Laut (T) Ediyanto, Sekdakot Tanjungbalai Yusmada SH, M.A.P, Ketua Dewan Penasehat PD IPHI Kota Tanjungbalai H. Zulkifli Amsar Batubara, Ketua PD IPHI Kota Tanjungbalai H. Maralelo Siregar SH, Pembina Tahfiz Qur'an dan anak anak Tahfiz Qur'an se Kota Tanjungbalai. 

Pjs Wali Kota Tanjungbalai, Ismael P Sinaga dalam sambutannya mengajak semua yang hadir melaksanakan sholawat terlebih dahulu sebelum memberikan sambutan.

Salam hormat saya kepada bapak Wagubsu yang telah berhadir diacara ini bersama masyarakat kota Tanjungbalai. Malam hari ini kita melaksanakan Haflah Qur'an, hal ini mengingat bahwasanya Kota Tanjungbalai dikenal sebagai kotanya Ulama, jelasnya

Saya berharap kita terus bersemangat dalam membantu pembinaan rumah Qur an yang ada di Kota Tanjungbalai. Saya mengucapkan terimakasih kepada para pendiri pondok tahfiz yang ada di Kota Tanjungbalai dalam membina umat Qur'ani agar dapat tumbuh dan berkembang, sebutnya

Lanjut Pjs Wali Kota, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemkot Tanjungbalai, para Forkopimda dan masyarakat Kota Tanjungbalai yang telah mendukung saya selama dalam melaksanakan tugas di Kota Tanjungbalai yang mana pada 5 Desember 2020 adalah akhir tugas saya sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tanjungbalai. Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi saya dan saya mohon maaf jika saya saat melaksanakan tugas ada kekurangan.

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang mengundang saya untuk bisa hadir ke acara Haflah Quran dimalam hari ini.

Saya berharap dengan kegiatan Haflah Al-Qur'an malam hari ini menjadikan kita untuk gemar membaca Al-Qur'an sehingga harapan kita bersama Kota Tanjungbalai menjadi Kota yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur terlebih sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada semoga nantinya pelaksanaan Pilkada di Kota Tanjungbalai pada 9 Desember mendatang berjalan kondusif dan aman, ungkap Wagubsu Musa Rajekshah

"Semoga dengan banyaknya anak-anak yang belajar membaca Al-Qur'an kelak lahir para pemimpin yang peduli dan siap membudayakan gemar membaca Al Qur'an tidak hanya di Kota Tanjungbalai melainkan daerah lain juga. Kami dari provinsi Sumatera Utara akan terus mendukung kegiatan anak-anak dalam membaca Al-Qur'an, Insyaallah kalau sering kita membaca alquran apalagi menjadi hafiz alhamdulillah hidup kita akan selalu dimudahkan oleh Allah SWT." 

Dalam kesempatan tersebut Wagubsu Musa Rajekshah didampingi Pjs Wali Kota Tanjungbalai Ismael P Sinaga dan para Forkopimda memberikan bingkisan dan bantuan kepada para Hafiz dan Hafizah rumah Qur'an sebanyak 120 orang, Hafiz 1,5,10,20 dan 30 zus sebanyak 10 orang masing menerima uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000. Pendiri rumah hafiz Qur'an sebanyak 10 orang masing masing 1 buah ambal dan 5 buah Al-Qur'an.

Selanjutnya acara diakhiri dengan penampilan Haflah Al-Qur'an Sumut dan Tausyiah yang disampaikan Ustad Azhar Sitompul dengan tema "Keutamaan melaksanakan Haflah Al-Qur'an dalam kehidupan sehari hari".(Arsito)

statusrakyat.com