Jenazah Kapolsek Takabonerate Iptu Agus Junihardi Dikebumikan -->
Cari Berita

Advertisement

Jenazah Kapolsek Takabonerate Iptu Agus Junihardi Dikebumikan

03 Januari 2021


StatusRAKYAT.com, Selayar
- Berita duka meliputi institusi Kepolisian Resort Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan menyusul kabar duka meninggalnya Kapolsek Takabonerate, Iptu Agus Junihardi.

Sosok kapolsek yang dimata warga Kecamatan Takabonerate dinilai sangat baik, dan bijaksana.

Iptu Agus Junihardi menghembuskan nafas terakhir, usai terjatuh di rumahnya dan sempat di larikan ke RSUD KH. Haiyung, Benteng.

Almarhum meninggal dalam penanganan tim medis RSUD KH. Haiyung, Benteng, pada sekitar pukul, 17.00 wita, hari, Jum'at, (01/01) petang, kemarin, dan langsung diantar kembali ke rumahnya dengan menggunakan ambulance rumah sakit untuk selanjutnya disemayamkan di rumah duka di ruas jalan, Penghibur, Benteng.

Jenazah almarhum tiba di rumah duka, pada sekira pukul, 17.45 wita dan langsung disemayamkan sembari menantikan kedatangan keluarganya dari kota Kediri, Jawa Timur.

Dari hasil pemeriksaan dan diagnosa pihak rumah sakit, almarhum, diduga kuat mengidap serangan jantung dan menjadi penyebab almarhum menghembuskan nafas terakhir.

Almarhum Iptu Agus Junihardi pergi dengan meninggalkan seorang isteri dan puteri semata wayang.

Jenazah almarhum dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pariangan, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, pada hari, Sabtu, (02/01), usai disholatkan di Masjid Nurul Amin, Polres Selayar.

Prosesi pemakaman almarhum dihadiri Kapolres Selayar, AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK., MH yang didampingi oleh Wakapolres, Kompol Abd. Rachman, para pejabat utama (PJU) bersama segenap jajaran perwira dan personil Polres Selayar.

Ucapan duka cita mendalam disampaikan AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK., MH, kepada pihak keluarga almarhum.

Kapolres berharap dan berdoa agar pihak keluarga senantiasa diberikan ketabahan, kesabaran dan senantiasa bertawakkal dalam menghadapi ujian yang diperhadapkan oleh Allah SWT.

Keluarga diharapkan dapat lebih ikhlas menerima takdir dan ketentuan-Nya serta mendoakan agar amal ibadah almarhum diterima dan mendapatkan imbalan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Temmangnganro menjelaskan, almarhum Iptu Agus Junihardi telah mempersembahkan darma bakti terbaiknya terhadap bangsa dan negara melalui institusi kepolisian selama kurang lebih tiga puluh dua tahun.

Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai sosok serta pribadi berjiwa sosial tinggi dan sering membantu masyarakat yang membutuhkan.

di kalangan sesama anggota Polri almarhum dikenal sebagai anggota yang berloyalitas tinggi, santun, ramah dan baik, kunci Temmangnganro Machmud. (Humss Polres SelayarvAndi Fadly Dg. Biritta)