Ketua DPC ABPEDNAS Iskandar Siregar Menyerahkan Mandat PAC Kec. Pateng -->
Cari Berita

Advertisement

Ketua DPC ABPEDNAS Iskandar Siregar Menyerahkan Mandat PAC Kec. Pateng

29 Januari 2021




StatusRAKYAT.com, Paluta - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Padang Lawas Utara Menyerahkan surat mandat kepada Pengurus Anak Cabang (PAC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kecamatan Padang Bolak Tenggara kepada Sopyan Harahap selaku ketua BPD desa Sunggam Tonga di kantor DPC ABPEDNAS Padang Lawas Utara.(29/1).

Penyerahan Mandat  bertujuan untuk melakukan persiapan penyusunan kepengurusan sekaligus pelantikan dan pengukuhan PAC ABPEDNAS Kecamatan Padang Bolak Tenggara.

Ketua DPC Abpednas Kabupaten Padang Lawas Utara  Iskandar Siregar mengatakan dalam penyerahan Mandat ini merupakan suatu langkah awal ataupun suatu konsolidasi awal dalam membentuk pengurus pengurus anak cabang ABPEDNAS  di 12 kecamatan di kabupaten Padang Lawas Utara.

Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional adalah merupakan wadah atau organisasi yang menghimpun para anggota BPD dengan tujuan untuk ikut serta berpartisipasi meningkatkan harkat dan martabat lembaga BPD.

Sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa sehingga nantinya diharapkan akan terwujud masyarakat dan pemerintahan desa yang sejahtera.

“Kepada pengurus yang telah diserahkan mandat agar melaksanakan penyusunan kepengurusan agar segera nantinya dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan di tiap - tiap kecamatan" tegasnya.

"sikapilah kesempatan ini dengan penuh kesyukuran. Jalanilah amanah ini dengan sebaik-baiknya, penuh keikhlasan dan tanggungjawab yang tinggi,” ujarnya.

ABPEDNAS merupakan wadah bagi BPD yang ada di Desa untuk melaporkan permasalahan yang ada di BPD yang akan diteruskan ke Pusat agar dapat mendapatkan masukan atau arahan atas permasalahan yang ada.  (Red/Kud)