Sejumlah Wartawan "Diusir" Oknum Provos Saat Serah Terima Jabatan di Mapolda Sumut -->
Cari Berita

Advertisement


ads

Sejumlah Wartawan "Diusir" Oknum Provos Saat Serah Terima Jabatan di Mapolda Sumut

04 Januari 2021
350


StatusRAKYAT.com, Medan
- Sejumlah Wartawan dari berbagai Media cetak dan Online mendapat perlakuan 'kasar'yang kurang mengenakkan dari salah seorang Oknum Provos yang berpangkat Perwira di teras ruangan Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (4/1/2020) sekira Pukul 10 : 00 wib.


Dengan nada keras dan dinilai kurang beretika itu, ia mengatakan agar wartawan keluar sembari memerintahkan anak buahnya inisial RI untuk menyuruh Wartawan untuk tidak berada di depan teras Aula tribrata, Senin (4/1/2020).


Sejumlah awak media mengatakan kehadiran para Media ke Mapolda sumut untuk tugas jurnalistik, yakni untuk liputan kegiatan Serah Terima Jabatan (sertijab) sejumlah jabatan baru dijajaran Mapolda Sumatera Utara.

Salah seorang Wartawan Online dilokasi sempat mendapat hardikan cukup keras, Oknum Provos tersebut mengatakan " Kau bisa tidak di arahkan pake mulut..!!" Keluar... Keluar... Keluar..." Pungkasnya.

Di ikuti salah seorang anak buahnya, keluar keluar, disana saja jangan di lapangan, sembari menunjuk ke arah luar ruangan Aula tribrata.

Sejumlah awak Media bertanya kenapa Wartawan 'diusir' begitu? Riski pun menjawab ia hanya menjalankan perintah.

" Tolong ya, diluar aja ya" sebutnya.

Kejadian tersebut sangat miris dan diluar perkiraan, dimana saat itu Sertijab sedang berlangsung, dengan seketika puluhan Wartawan dari berbagai media cetak dan Online mendapatkan perlakuan tidak baik, dan diusir tanpa memberikan alasan perihal amarahnya terkait pengusiran tersebut.

Dikonfirmasi Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Sumut AKBP MP Nainggolan terkait pengusiran Wartawan tersebut, mengatakan para PJU nya ada disamping dan acaranya sudah selesai.

"apa yg diliput para PJU nya ada disamping. Acaranya kan sdh selesai. Nanti mungkin kalau acara coffe  nya sdh selesai baru kita minta Bapak Kapolda agar bisa diwawancarai" Ucapnya.

Dilokasi, sejumlah Wartawan mengemukakan Oknum Provos Polda Sumut tersebut dinilai tidak menunjukkan etika yang baik, seperti lazimnya Polisi adalah pelayan, pengayom, dan pelindung untuk masyarakat.

Dalam hal ini, sejumlah awak media cetak dan online mengharapkan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi dapat menindak oknum anggota Provos yang arogan dengan semena-mena mengusir wartawan tersebut.

Agar kedepannya bagi setiap anggota yang bertugas dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan nilai-nilai moral, etika menuju Polri yang Promoter. (Tim)

statusrakyat.com