Ketua PBB Medan Satria Turun Membantu Korban Banjir di Rawapasung -->
Cari Berita

Advertisement


ads

Ketua PBB Medan Satria Turun Membantu Korban Banjir di Rawapasung

20 Februari 2021
350


StatusRAKYAT.com, Kota Bekasi
- Banjir seakan menjadi musibah musiman yang sulit untuk di tangani, hampir tiap tahun ketika musim penghujan tiba kita seakan akan tak berdaya menghadapi datang nya banjir.

Dan salah satu wilayah yang menjadi korban banjir adalah Rawapasung Kalibaru, terpantau oleh kami banjir setinggi betis orang dewasa telah melumpuhkan kegiatan di sekitar daerah tersebut. 

Beberapa warga tidak dapat melakukan aktifitas dan hanya biasa berlindung di rumah masing masing berharap ada yang bisa membantu mereka.

Setelah kami masuk menelusuri ke area pemukiman, kami melihat beberapa orang berpakaian merah sedang membantu warga untuk evakuasi dan memberikan makanan. Setelah kami mendekat, ternyata mereka dari organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Batak Bersatu(PBB) dari wilayah Medan Satria.

Kami langsung mengkonfirmasi hal tersebut kepada humas PAC Medan Satria melalui pesan singkat, "Iya, PBB Medan Satria sudah dari siang sudah berada di lokasi" Ujar Ricky Manullang. "Tim di pimpin langsung oleh ketua PAC Medan Satria bapak Lamhot Simamora", "kami mendapat laporan dari anggota yang juga warga disana bahwa terjadi banjir dan kami langsung meluncur ke lokasi tersebut" lanjut Ricky

Dan kami sempat bertanya kepada warga bahwa "banjir kali ini tidak seperti tahun lalu, tahun lalu air tidak sampai masuk kerumah paling cuma depan jalan, tapi tahun ini naik" kata salah seorang warga.

Semoga kedepan pemerintah dan warga bisa bekerjasama agar tidak terjadi lagi kejadian serupa. Karena banjir bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga kita sebagai warga. Terutama dalam menjaga kebersihan kali, agar air bisa mengalir lancar.(red)

statusrakyat.com