1 Tahun Bertugas di Perbatasan Papua Nugini, 450 Prajurit Yonif 125/Simbisa Pulang Dengan Selamat -->
Cari Berita

stoppers

stoppers

Advertisement

1 Tahun Bertugas di Perbatasan Papua Nugini, 450 Prajurit Yonif 125/Simbisa Pulang Dengan Selamat

06 Mei 2021
350


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Batalyon Infantri (Yonif)125 Simbisa gelar kegiatan Komunikasi Sosial ( Komsos) dengan komponen masyarakat Yonif 125 di Markas Yonif 125 Simbisa ,dengan thema : Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa,Rabu (05/05) 2021 sekira pukul 14.15 WIB bersama Insan Pers Yang ada di Kabupaten Karo sekaligus bersilaturrahmi sepulang Pamtas dari Papua Nugini.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Simbisa,Letkol Inf. Anjuanda Pardosi menyampaikan, sebelumnya terima kasih kepada seluruh Insan Pers yang hadir, tak lain tujuan pertemuan ini agar tali silaturahmi makin terjalin lebih baik lagi, dibulan suci Ramadhan ini, terlebih-lebih 1 tahun lebih kita tidak bertemu, dan secara pribadi dan keluarga besar Yonif 125 saya ucapkan terimakasih atas dukungan teman-teman Insan Pers yang telah terjalin selama ini.

Satu tahun lebih saat kami bertugas di Papua kemarin merupakan waktu yang lumayan guna dijalani, terkadang hari serasa cepat berlalu dan lambat, begitu yang dirasakan personil TNI - AD Yonif 125/Simbisa saat Pamtas (Pengamanan Perbatasan) RI - PNG (Papua Nugini) ,namun komunikasi dengan rekan media tetap terjalin.

Kemarin ada 450 prajurit Yonif 125/Simbisa yang kita kerahkan bertugas guna menjaga perbatasan RI - PNG dan alhamdulilah kami pulang kembali ke 125/Simbisa utuh tetap berjumlah 450 orang dengan selamat dalam lindungannya Tuhan Yang Maha Esa,"kata Pardosi dalam pertemuannya tersebut.

Diterangkannya kembali,"selain kerinduan pada prajurit Yonif 125/Simbisa kami juga merindukan Insan Pers yang akrab pada kami. Untuk itu kami menggelar syukuran atas kembalinya kami yang mengabdi pada negara guna menjaga perbatasan Republik Indonesia - Papua Nugini,"kata  Pardosi yang sudah bertugas selama dua tahun setengah menjadi Danyon 125/Simbisa ini.

Sementara itu mewakili Rekan Jurnalis ,Mawar Br Ginting menyampaikan terima kasih atas pertemuannya yang dibuat oleh Danyon 125 Simbisa ini, dimana akan kerinduan,dan canda oleh Danyon 125/Simbisa yang sejak kehadirannya di Yonif 125/Simbisa dikenal akrab, dan terbuka dengan seluruh awak media ini.

Selamat kembali Pak Danyon,kami bangga Insan Pers tetap dapat dilayani walaupun kadang kala ada yang tidak berkenan di hati Danyon,disini juga kita mohon maaf kepada Danyon. Dan kiranya dimana pun nanti bapak bertugas tidak melupakan kami, yang ada di Tanah Karo ini. Silaturahmi ini terus terjaga selamanya,"pungkas Mawar.

Tampak hadir dalam pertemuan Komsos tersebut,para Pejabat Batalyon 125, Pasintel Kapten Inf Marbun,Danki, Danprovost, serta staf dan Prajurit Yonif 125.Juga Danyon memberikan bingkisan berupa : Beras,Gula,Minyak Goreng dan Mie instan  tanda syukuran dalam bulan Suci Ramadhan tahun ini sekaligus hingga usai acara tersebut tetap dengan ketat mengikuti protokol kesehatan.

(D'vd/Berjoet)

statusrakyat.com