Anggota DPRD Kota Medan M. Afri Rizki Lubis, SM,. M.IP Melaksanakan Reses Masa Sidang III di Kec.Medan Tuntungan -->
Cari Berita

stoppers

stoppers

Advertisement

Anggota DPRD Kota Medan M. Afri Rizki Lubis, SM,. M.IP Melaksanakan Reses Masa Sidang III di Kec.Medan Tuntungan

11 Mei 2021
350




StatusRAKYAT.com, Medan, Jalan Kopi, Kecamatan Medan Tuntungan - Reses Masa sidang III Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Golongan Karya (Golkar) M. Afri Rizki Lubis, SM,. M.IP yang di selengarakan di Jl.Kopi, Simalinggkar, Kec. Medan Tuntungan pada hari selasa, 11 Mei 2021.


Masa reses merupakan masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing, tentunya sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.


Acara reses Anggota DPRD Kota Medan ini di lakukan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat yang ada di kelurahan mangga, kecamatan medan tuntungan supaya apa inspirasi yang disampaikan masyarakat bisa terlaksana dengan baik.


Dalam kata sambutannya M. Afri Rizki Lubis SM,. M.IP mengatakan " terima kasih kepada bapak ibu yang sudah hadir di acara reses ini,dan hari ini saya turun kepada bapak ibu untuk menjalin hubungan dan silaturahmi satu sama lain dan hari ini saya ingin kalau bisa kita bukan hanya sekedar teman tetapi kita semua ini bersaudara. Saya lahir di Medan Johor pas di Dapil V juga dapil Johor Daerah pemilihan saya di daerah Polonia,Selayang,Tuntungan,Johor dan Maimun.dan disini juga alhamdulillah suara saya lumayan banyak dan bagaimana saya bisa hadir dan bertatap muka dengan masyarakat yang ada di Medan Tuntungan khususnya Kelurahan mangga Jalan Kopi" ungkapnya,


M. Afri Rizki Lubis SM,. M.IP juga menambahkan "Hari ini saya hadir  ingin mendengar apa saja aspirasi Bapak Ibu yang hadir di tempat reses ini, saya hadir disini bersama teman-teman OPD, kalau ada yang di daerah lingkungan Medan Tuntungan khususnya Jalan Kopi yang mempunyai problem atau masalah di sekitaran rumah bapak ibu,tanyakan apa saja yang mau ditanyakan dengan konteksnya. kita sebagai anggota dewan itu per-empat bulan sekali setahun tiga kali turun ke masyarakat dan mohon maaf juga saya baru kali ini turun juga ke medan tuntungan karna situasi pandemi covid 19 dan kita harapkan covid 19 ini cepat berakhir dengan baik" tambah M. Afri Rizki Lubis,


Kegiatan reses ini perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat. Sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik. Termasuk usulan pembangunan yang ada di daerah masing-masing. 


Salah satu masyarakat kelurahan mangga sangat mengaharapkan kepada M. Afri Riski Lubis untuk memperbaiki jalan yang ada di kelurahan mangga dan memperhatikan lampu jalan yg kebanyakan sudah mati total dan di harapkan agar segera di perbaiki,karna ketakutan warga akan ada terjadi tindakan kejahatan di daerah kelurahan mangga tersebut.



M.Afri Riski Lubis SM., M.IP  menanggapi segala aspirasi keluhan yang di sampaikan masyarakat kelurahan mangga dan akan memaksimalkan kinerja setiap kepala dinas yang sesuai dengan poxinya.


"Banyak memang keluhan yang datang tentang sampah khususnya di jalan kopi dan banyak lampu lampu jalan yang belum dihidupkan. Tapi, tadi sudah berjanji dari perwakilan kadis kebersihan dan pertamanan bahwasannya nanti lampu dicepatkan relokasikan dan di kerjakan. dan kami minta juga kepada dinas terkait bahwasanya kalau memang daerah sini adalah wilayah gelap pastinya banyak kecelakaan dan rawan kejahatan,kriminal dan perampokan apa lagi dengan kondisi yang saat ini . Jadi yang saya harapkan pada saat ini di daerah kecamatan medan tuntungan lebih cepat di relokasikan untuk penerangan lampu-lampu jalan" tutup Anggota Dewan.


Reses ini dilakukan Anggota DPRD Kota Medan di Daerah Pemilihan V (Dapil V) dan dihadiri oleh  elemen pemerintahan,PK Golkar Kec. Medan Tuntungan Chadra Surbakti, Barisan Muda Kosgoro,kelompok masyarakat, kelompok mesjid, dan ibu-ibu serta masyarakat umum lainnya. 


Selanjutnya, hasil pelaksanaan reses DPRD Kota Medan Tahun 2021 ini akan ditindaklanjuti sebagai usulan pembangunan di tahun 2022. (SR02)

statusrakyat.com