Hari Pertama Ops Ketupat 2021, Kapolres Cek Kesiapan Personil di Terminal dan Pasar Bonea -->
Cari Berita

stoppers

stoppers

Advertisement

Hari Pertama Ops Ketupat 2021, Kapolres Cek Kesiapan Personil di Terminal dan Pasar Bonea

06 Mei 2021
350


StatusRAKYAT.com,  Selayar
- Giat pengecekan personil di Pos Terminal Regional Bonea dan Pasar Sentral Benteng yang dilakukan Kapolres Kepulauan Selayar, Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP ) Temmangnganro Machmud, S.I.K, pada sekira pukul 09.30 wita, hari, Kamis, (06/05) pagi, menandai awal penyelenggaraan operasi ketupat 2021.

Kegiatan pengecekan dilakukan Kapolres dalam rangka untuk memastikan kesiapan dan kondisi personil yang disiagakan selama berlangsungnya operasi ketupat 2021.

Pengecekan juga dilakukan sebagai bentuk upaya untuk memastikan tidak adanya aktivitas menonjol yang berpotensi menimbulkan kerumunan, terutama di sekitar area pasar yang merupakan salah satu titik kumpul menjelang hari raya Idul Fitri 1422 H.

di hari yang sama, Kasat Lantas Polres Selayar, IPTU Sukirno, ikut turun ke lapangan dan memimpin jajarannya melaksanakan giat operasi ketupat yang dititik beratkan, di sepanjang ruas jalan metro Bua-Bua.

Giat operasi ketupat di lokasi ini, dilaksanakan, pada sekira pukul 10.00 wita.

Selain mengfokuskan perhatian pada kelengkapan kendaraan dan surat-surat kepemilikan kendaraan, IPTU. Sukirno bersama jajaran, terus mengkampanyekan dan menghimbau masyarakat untuk memperhatikan penerapan protokol kesehatan saat berkendara dan bepergian ke luar rumah, termasuk dalam melakukan aktivitas di pasar.

Hal ini kata Kasat Lantas, IPTU. Sukirno diharapkan akan dapat mempercepat pemutusan mata rantai penyebarluasan virus covid 19 dan sekaligus menjadi wujud dukungan pada kebijakan pemerintah dalam penerapan 5 m + 3 T dan vaksinasi.

di lokasi terpisah, kegiatan pengecekan personil ikut dilakukan Kasie Propam, Ipda Jupriadi, S.Sos pada sekira pukul 10.30 wita.

Secara umum, giat operasi ketupat hari pertama berlangsung dalam kondisi aman, tertib, dan lancar, terang Paur Subbag Humas Polres Selayar, Aipda Hasan Zulkarmain. (Andi Fadly Dg. Biritta)

statusrakyat.com