Plt Wali Kota Tanjungbalai Terima Kunjungan Silaturrahmi MAMB -->
Cari Berita

stoppers

stoppers

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Terima Kunjungan Silaturrahmi MAMB

18 Mei 2021
350


StatusRAKYAT.com, Tanjungbalai
- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Thalib menerima kunjungan silaturrahmi dari dewan Pengurus Lembaga Masyarakat Adat Melayu Bersatu (MAMB) Kota Tanjungbalai dikediaman Wakil Wali Kota, senin malam (17/5/2021). 

Pada kesempatan itu Plt Wali Kota menerima seperangkat pakaian adat melayu dari pengurus MAMB berupa baju kurung cekak musang dan sebuah Tanjak yang diserahkan oleh Ketua MAMB Indra Purnawan didampingi pengurus MAMB Tanjungbalai Edi Irfansyah dan Bambang Irawan yang langsung disematkan kepada H. Waris Thalib. 

Plt. Wali Kota menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai akan terus berupaya menjaga dan melestarikan kebudayaan yang ada termasuk kebudayaan melayu yang juga menjadi cikal bakal kebudayaan di Kota Tanjungbalai. 

"Alhamdulillah setiap hari kamis, pada minggu pertama setiap bulannya saya bersama para OPD dan ASN dilingkungan Pemkot Tanjungbalai selalu mengenakan pakaian adat melayu lengkap bertanjak sebagai langkah dalam keikutsertaan dalam pelestarian kebudayaan melayu, " Ujarnya

MAMB bersama Pemkot Tanjungbalai berharap agar budaya melayu sebagai kearifan lokal mampu dipertahankan dan dipelihara serta diterapkan dalam keseharian sebagai penunjang pembinaan generasi, pungkas Plt Wali Kota.(Arsito)

statusrakyat.com