Rapat Kordinasi Di Kecamatan Barusjahe, Setdakab Karo Perintahkan Kepala Desa dan Pendamping Desa Memanfaatkan Dana Desa Dengan Baik -->
Cari Berita

Advertisement

Rapat Kordinasi Di Kecamatan Barusjahe, Setdakab Karo Perintahkan Kepala Desa dan Pendamping Desa Memanfaatkan Dana Desa Dengan Baik

12 Juni 2021


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo -
Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Karo Drs. Kemperas Terkelin Purba, M.Si  menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pemerintahan Kecamatan Barusjahe di Aula Kantor Camat Barusjahe, Jum'at (11/06.2021).

Kunjungan tersebut dilaksanakan atas perintah Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang sebagai ajang silaturahmi sekaligus melihat langsung kondisi pelayanan kepada masyarakat serta diskusi dengan Aparatur Pemerintahan Desa di Kecamatan Barusjahe terkait permasalahan-permasalahan pemerintahan dan pembangunan.

Setdakab Karo Drs.Kamperas Terkelin Purba, M.Si memimpin langsung kegiatan diskusi tersebut dengan menanyakan langsung kepada para Kepala Desa tentang apa saja hambatan-hambatan yang di alami terkait penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Desa. Tidak luput juga beliau mengecek sejauh mana pemberian pelayanan penanganan vaksinisasi Covid-19 kepada masyarakat di Kecamatan Barusjahe.

Drs.Kamperas Terkelin Purba, M.Si berharap kepada seluruh Kepala Desa dan pendamping Desa agar dapat memanfaatkan Dana Desa dengan baik, sehingga pembangunan yang ada di Desa tidak tumpang tindih sehingga dana yang ada dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan Desa.

Sebelum menutup kegiatan tersebut Setdakab Karo memerintahkan Plt. Camat Barusjahe agar menyelesaikan seluruh administrasi yang masih terkendala di tingkat Desa agar diselesaikan sehingga pelaksanaan pelayanan pemerintahan dan pembangunan di Desa tidak terkendala. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Humas dan Protokol Setda Kab.Karo, Plt. Camat Barusjahe, Kapolsek Barusjahe, Perwakilan Danramil barusjahe, Bappeda Kab.Karo, DPM Kab.Karo, Dinas Perkim dan Dinas Pertanian Kabupaten Karo.

Pantauan Media dilokasi,kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan mencuci tangan/hand sanitizer, mengukur suhu tubuh, memakai masker serta menjaga jarak.

(D'vd/Berjoet)