PPWI Berduka, Almarhum Haes Dimakamkan di Kampung Halaman Lamkawe -->
Cari Berita

Advertisement

PPWI Berduka, Almarhum Haes Dimakamkan di Kampung Halaman Lamkawe

02 Desember 2018

StatusRAKYAT.com, ACEH BESAR - Jenazah Almarhum Anggota DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Aceh Selatan, Haes Hajuna Sembiring atau yang akrab disapa M. Hatta dimakamkan di kampung halamannya, Gampung Lamkawe, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu (01/12/2018) sekira pukul 11.00 WIB. Haes meninggal dunia dikarenakan sakit, Jum'at (30/11/2018) sekira pukul 19.00 WIB, di Aceh Selatan.

Almarhum kelahiran di Lamkawe, 20 September 1983, meninggal dalam usia 36 tahun.

Haes merupakan putra pertama dari tiga bersaudara pasangan Bapak Syamsudin Ms dan Ibu Kurniati HR. Almarhum meninggalkan 1 orang istri dan 1 orang anak perempuan berusia 2 tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua,  Sekretaris, Bendahara dan Anggota DPC PPWI Aceh Selatan serta beberapa rekan-rekan wartawan turut menghadiri pemakaman almarhum.

Ketua DPC PPWI Aceh Selatan, Masridha, ST, didampingi sejumlah pengurus juga menyerahkan bantuan tali asih kepada keluarga almarhum yang langsung diterima Ayahanda Syamsuddin MS.

"Alhamdulillah PPWI Asel  telah menyampaikan titipan teman-teman kepada keluarga almarhum. Semoga almarhum diampunkan dosa dan kesalahannya serta ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT. Kemudian keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan," ucap Masridha diaminkan yang lain.

Sementara dari pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf apabila ada kesalahan almarhum.

"Keluarga meminta maaf sekecil apapun yang pernah dilakukan oleh almarhum. Dan mohon doa agar dimudahkan di akhirat. Aamiin...," demikian ucap Ayahanda Almarhum.

Dari Jakarta, Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, menyatakan sangat berduka atas kepergian ke Rahmatullah salah satu anggota terbaik organisasi, M. Hatta, yang amat rajin menghasilkan karya jurnalistik di tengah kesibukannya sebagai abdi negara di tempat penugasannya. "Atas nama PPWI se-Indonesia, saya menyampaikan duka-cita yang amat mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah, rekan PPWI kita, almarhum Haes Harjuna Sembiring. Semoga khusnul khotimah, ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya; dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi suasana duka ini," tulis Wilson melalui pesan WhatsApp-nya kepada redaksi, Sabtu (1/12).

Untuk diketahui, Almarhum Haes Hajuna Sembiring selama hidupnya sangat akrab dan suka membantu sesama. Almarhum juga aktif bersama para anggota PPWI dan wartawan Aceh Selatan, bahkan tulisan-tulisan karyanya menghiasi media online. (ARI/Red)