Hotel Sinabung Hills Dan Pemkab Jember Turut Semarakkan Festival Bunga Dan Buah Juli 2019 -->
Cari Berita

Advertisement

Hotel Sinabung Hills Dan Pemkab Jember Turut Semarakkan Festival Bunga Dan Buah Juli 2019

18 Juni 2019

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Dalam menyambut penyelenggaraan  Festival Bunga dan Buah yang akan diselenggarakan oleh dinas Parawisata Kab . Karo pada tanggal 5 hingga 7 Juli 2019, Hotel Sinabung Hills Berastagi melalui GM (General Manager )  membuat kebijakan dengan memberikan fasilitas diskon.

Kebijakan ini, sebagai dukungan atas terselenggaranya Festival Bunga dan Buah untuk membantu bagi tamu - tamu yang hadir dari luar daerah dapat menginap di Hotel Sinabung Hills Berastagi.

Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus dapat membantu meringankan para tamu dan undangan mengurangi beban biaya selama terselenggaranya Festival Bunga dan Buah, "kata GM Sinabung Hills Frensus Pasaribu saat ditemui di restoran Sinabung Hills Berastagi, (16/06) 2019 pukul 15.00 WIB .

GM Frensus Pasaribu merinci dan menyebutkan  diskon yang diberikan berupa diskon hotel 35 %   dari harga publis dan diskon makanan 15 % selama 3 hari (terhitung 5-7 juli 2019).  Iya,  mulai sekarang kita sudah menerima pelayanan pemesanan kamar, bagi yang berminat, silahkan dapat menghubungi nomor receptionis 0628-94100,"  jelasnya.

Di jelaskannya lagi , Ia mengatakan dalam pelaksanaan Festival Bunga dan Buah , Sinabung Hills akan menonjolkan spesial  ciri khas kearifan lokal sesuai dgn instruksi bapak Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam mensosialisasikan mengangkat budaya daerah.

Semisal,para receptionis semuanya mengenakan Uis Bekah Buluh dalam menyambut setiap kedatangan para tamu ke hotel Sinabung Hills , selain itu kita juga  menyediakan souvenir Karo berupa miniatur Karo yang berbentuk rumah  adat Siwaluh Jabu, " terangnya.

Menyinggung, kunjungan wisatawan asing Pasaraibu menjelaskan rata rata setiap bulan ada, tapi yang paling menonjol diantara bulan Agustus dan Oktober karena di Eropah, ada  musim pergantian antara musim dingin dan musim panas,"  jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Karo Terkelin Brahmana  Mengingatkan dinas Parawisata agar penyelenggaraan Festival Bunga dan Buah tersebut  agar melibatkan semua pihak, sehingga Event ini dapat terlaksana dengan baik, " ujarnya. Dan juga kita apresiasi , hotel hotel jika mereka mau memberikan diskon bagi tamu yang ingin menginap, demi hadir menyukseskan  Festival Bunga dan Buah,"  imbuhnya.

Terpisah, Kabid Promosi Pengembangan Parawisata, Bartholomeus Barus SSTP mengemukakan ajang Festival Bunga dan Buah ini kita upayakan kita kemas dan disebarluaskan diluar Tanah Karo dengan informasi melalui Baliho , media massa dan media cetak, serta Medsos, " katanya. Ada beberapa titik sudah kita pasang Baliho misal di  dekat pintu gerbang  keluar bandara Kualanamu Medan, kita sudah pasang Baliho Festival Bunga dan Buah,"  terangnya.

Selanjutnya, dengan antusiasnya Kabupaten lain ingin ambil bagian dalam menyukseskan Festival Bunga dan Buah ,  sudah ada yang menginfornasikan ke Bupati Karo yaitu Kabupaten Jember akan hadir Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, sesuai surat pemberitahuan nomor :500/242/35.09. 1. 21/2019 tanggal 11 juni 2019, " jelasnya.

Menurut Bartholomeus, Pemkab Jember
dalam mensukseskan dan memeriahkan  kegiatan tarsebut,akan tampil dalam   KarnavaI Mobil Hias sedangkan Pameran Bunga dun Buah, pihak Pemkab Jember telah bermohon minta 2 (dua) Stand pameran, " pungkasnya. (SR05/SR02)