Merajut Kebhinekaan Melalui Kirab Budaya Bhineka -->
Cari Berita

Advertisement

Merajut Kebhinekaan Melalui Kirab Budaya Bhineka

23 Juni 2019

StatusRAKYAT.com, Surakarta - Guna menyemarakkan dan memperingati lahirnya Pancasila  Danramil beserta Babinsa Gandekan Koramil 04/Jebres kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Edi Susilo dan Sertu Suparno menghadiri kirab Bhineka Kelurahan Gandekan  ke 6 Jebres Kota Surakarta. (23/6/2019)

Event kirab Bhineka ini diselenggarakan untuk menyambut Peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni  serta mengangkat potensi kesenian dan budaya yang ada di dalam Kelurahan Gandekan Jebres Kota Surakarta .

Adapun ada beberapa rangkaian acara yang akan diadakan  pada pekan Bhinneka dengan acara dari perwakilan masing masing Rw guna mampilkan potensi yang ada di wilayahnya selama sepekan di mulai dari pasar malam dan pentas seni dari perwakilan masing masing Rw serta pagelaran seni guyon maton menampilkan Ndoro Kliwon pada puncak acara kirab Budaya Bhinneka ke 6 tahun 2019. Nampak antusiasnya warga seputaran kelurahan gandekan untuk menyaksikan kirab Bhinneka sebagai Even tahunan yang di lakukan pemerintah kelurahan gandekan untuk memperingati hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni yang mana bertepatan dengan bulan Ramadhan dan baru kali ini di laksanakan kirab Bhinneka  dengan Tema "MAMAYU HAYUNING BAWANA "yang mengandung arti berkewajiban kita sebagai manusia untuk selalu mempercantik, memperindah dan menyelamatkan hidup dan penghidupan yang serba baik dan indah bagi semua yang ada di bumi ini.
dengan dengan titik star pertigaan Danusaputran Rute: Jl. RE. Martadinata - Jl. Gotong Royong - Jl. Ir. Juanda - Jl. Cut Nyak Dien - Jl. RE. Martadinata dan kembali finis di pertigaan Danusaputran (Agus Kemplu/red)