Pendeta Masada Sinukaban MSi : Untuk Mempererat Kebersamaan Dalam Kutipan Injil Yohanes 1:1 -10 -->
Cari Berita

Advertisement

Pendeta Masada Sinukaban MSi : Untuk Mempererat Kebersamaan Dalam Kutipan Injil Yohanes 1:1 -10

18 Juni 2019

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Camp Mahanaim Permata GBKP se Indonesia dengan tema "Followship in Love" yang di laksanakan selama dua hari yakni hari Sabtu dan Minggu (15 -16/06) 2019  pukul 15.00 WIB, di Camp Center GBKP di Sibolangit Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang yang di hadiri oleh ratusan peserta Permata GBKP dari tiap tiap masing Klasis.

Ketua panitia pelaksana yakni Reza Suranta Barus S. com mengatakan," acara Camp Mahanain ini merupakan salah satu program Permata Pusat dan acara Camp Mahanain ini adalah acara perdana. Makna Mahanain bisa di bilang, Permata yang mandiri dalam hal finansial, dan juga kedewasaan berfikir, " ujarnya.

"Saya selaku panitia merasa puas dengan terlaksana acara Camp Mahanain ini berjalan dengan lancar walau belum sempurna tapi yang paling utama tujuan dari pertemuan ini bisa di ambil manfaat nya oleh tiap tiap peserta yang hadir dan nantinya bisa di bagikan ke permata Junior lainnya, "ungkap Reza kembali saat di temui di sela sela acara.

Mikael Adidefa Pinem selaku ketua Permata GBKP pusat menambahkan," Mahanain di ambil dari kejadian 32 : 2, kita sudah programkan acara ini jauh hari sebelumnya dan baru bisa terealisasi di tahun ini, acara ini bisa di bilang berhasil karena ini acara perdana namun antusias peserta dan dukungan dari para Pendeta juga sangat besar, " ucapnya .

 "Ini merupakan kegiatan yang positif, selain pertemuan persahabatan dalam kasih,  disini kita juga berbagi ide dan pengalaman satu sama lainnya, dan ide ide yang baik kita tampung dan bisa kita bagikan di lingkungan kita nanti nya, " kata Mikael.

Salah satu peserta yang ikut dalam acara tersebut yakni Christiani br Tarigan mengatakan acara ini sangat bermanfaat, temanya juga bagus sekali yaitu Fellowship in love, ini baik buat para pencari jodoh di ladang Tuhan,  sangkin meriahnya tak terasa kami sudah menghabiskan waktu dua hari disini untuk mendapatkan siraman Rohani juga, " ungkapnya .

Semantara Pendeta Masada Sinukaban MSi mengatakan, kalau acara ini bertujuan untuk memepererat kebersamaan dalam kasih seperti yang di kutip dari ayat Injil Yohanes 1:1 -10, kita bisa belajar firman Tuhan, pujian penyembahan, ada juga kegiatan lapangan seperti outbond,  dan acara lainnya. Semua ini tak lain untuk memupuk kebersamaan, saling mengenal satu sama lain karena pesertanya ada dari Bali,  Bandung dan Kalimantan juga. Ini merupakan salah satu wadah Rohani bagi Permata . Maka saya selaku Pendeta sangat apresiasi kegiatan yang di programkan oleh permata pusat ini, " kata Pendeta Masada ini .

Adapun rangkain acara di awali dengan kebaktian pembuka pada hari Sabtu di buka oleh Pendeta Crismas Imantan Barus, malam harinya di buat acara api unggun, games, meditasi dan hiburan dengan keyboard Karo . Di hari Minggunya di lanjut dengan acara games dan outbond dan kembali di akhiri dengan kebaktian penutup oleh Pendeta Masada Sinukaban MSi ketua klasis Barus Sibayak . (SR05/red)