Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke XIV Tahun 2019 Berjalan Dengan Sukses -->
Cari Berita

Advertisement

Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke XIV Tahun 2019 Berjalan Dengan Sukses

20 November 2019

StatusRAKYAT.com, Medan - Lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Sumatera Utara yang ke XIV dilaksanakan pada tanggal 20/11/2019 di restoran kenanga berjalan dengan meriah dan sukse.Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan dinas Perikanan dan Kelautan.

Selaku kepala dinas Kelautan dan Perikanan, Mulyadi Simatupang mengatakan "bahwa acara ini adalah agenda tahunan dan juga menepis rumor bahwa ikan sudah terkena virus hog cholera (virus kolera babi) karena dinas perikanan dan kelautan juga laboratorium uji mutu di Belawan sudah melakukan uji laboratorium, bahwa tidak benar jika ikan sudah terkena hog cholera". Mulyadi juga menambahkan jika mengkonsumsi ikan sangat baik,karena ikan mengandung protein yang tinggi yang dapat mencerdaskan otak juga baik untuk kesehatan.
Mulyadi juga mengajak masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan karena Sumatera Utara adalah salah satu Provinsi penghasil ikan yang terbanyak.

Untuk tahun ini juga melombakan live coocking dan perlombaan jenis masakan. Dalam kegiatan lomba masak serba ikan ini, di ikuti oleh 19 peserta dari kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara dan ada 19 peserta live coocking.
Pemenang dalam perlombaan masak serba ikan ini nantinya akan mengikuti perlombaan masak di tingkat Nasional pada bulan Desember mendatang.Dimana tahun lalu ,Sumatera Utara menjadi juara umum tingkat Nasional yang diwakili dari Kabupaten Nias, Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan.(SR05)