Bupati Dan Wakil Bupati Karo Gelar Coffee Morning Bersama Unsur SKPD -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Dan Wakil Bupati Karo Gelar Coffee Morning Bersama Unsur SKPD

04 Desember 2019

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Sekda Drs Kamperas Terkelin Purba dan unsur  SKPD Kab Karo melaksanakan  Coffee Morning yang digelar, Senin (02/12) 2019 pukul 08.15 WIB diruang Command Center Kominfo.

Diawal Coffee Morning Sekda Kab. karo Drs Kamperas Terkelin Purba memaparkan program yang belum tercapai dan program yang harus dibenahi  kepada sejumlah SKPD eselon II, sesuai penegasan pimpinan untuk kita lakukan bersama, "ucapnya.

Setiap informasi dan Isu yang berkembang yang berhubungan dengan dinas OPD, maka  para kepala  SKPD harus peka, terlebih saat  ini isu berkembang virus Babi Hog Cholera yang menyita perhatian masyarakat dan publik.

Menyikapi ini, tentu Kab Karo sudah mendirikan posko posko disetiap Kecamatan , sedangkan Kecamatan  yang  sudah dilanda penyerangan  virus Babi meliputi di Kecamatan Lau Baleng, Mardingding, Kabanjahe , Simpang Empat ,Tigapanah ,Munte dan ,Barus Jahe. Sudah  siap siaga dengan tim reaksi cepat yang telah dibentuk,"papar Sekda.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH mendapat respon positif atas kegiatan Coffee Morning yang di monotori oleh pak Sekda ini, cukup bagus, ini menjadi referensi penilaian kinerja dan kepedulian, selain itu menjadi ajang diskusi satu sama yang lain, "ujarnya.

Pertemuan Coffee Morning ini, setiap minggu kita gelar, agar semua masukan saran dan kendala yang dihadapi OPD, dapat kita dengar dan kita pecahkan bersama masalahnya, hal ini maksud saya Coffee Morning ini sangat mengedukasi sekali,"jelasnya.

Menurut Terkelin Brahmana sekaitan isu virus Babi Hog Cholera kita sudah mengeluarkan surat keputusan nomor : Sk/ 520/473/pertanian /2019 tanggal 28 Nopember tentang  penetapan tim unit respon cepat pengendalian dan penanggulangan penyakit menular pada ternak Babi di Kab Karo.

Untuk itu, kita perlu tim work cepat bekerja sebab Posko 18 disetiap Kecamatan sudah dibentuk, dan jangan lupa setiap Posko informasikan nomor telepon yang gampang masyarakat mengakses dan menghubunginya terkait laporan virus Babi, "kata Bupati.

Satu hal lagi, Terkelin menekankan agar para  SKPD harus  menumbuhkan kepedulian sehingga ada perubahan di Kab Karo , tentu ini tercapai, kita sudah mencanangkan bersama BPK Medan agar ditahun 2020 Kab Karo memperoleh WTP (wajar tanpa pengecualian), semua ini sekali lagi  butuh "tim work" saling kerjasama antar OPD ini kunci utama," ajak Terkelin Brahmana.

Hal senada dikatakan wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang mengharapkan para OPD Kab Karo selalu bahu membahu dan bergandeng tangan dalam mencapai program visi misi Pemda Karo, "ucapnya.
Cory menambahkan agar OPD selalu  gerak cepat setiap permasalahan yang ada jangan dibiarkan, setiap ada kendala harus diselesaikan,ini tujuan Coffee Morning ini, untuk  saling asah, asih dan asuh,"tutupnya. (Jona T/D'vi)