Wacana Pembangunan Tugu Revolusi Mental DPD JPKP Karo , Mendapat Respon Positif Dari Bupati Karo -->
Cari Berita

Advertisement

Wacana Pembangunan Tugu Revolusi Mental DPD JPKP Karo , Mendapat Respon Positif Dari Bupati Karo

04 Desember 2019

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, Msi dan Kepala Pelaksana Tugas Paksa Tarigan, ST menerima silaturahmi dewan pengurus wilayah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPW JPKP) Provinsi Sumatera Utara melalui pengurus DPD JPKP Kab. Karo.
Kunjungan pengurus DPD JPKP Karo-pro Sumatera Utara ini sesuai perintah DPW JPKP provsu nomor :023/JPKP /DPW /-SUMUT /IX/2019 Tanggal 03 september 2019 tentang menugaskan untuk menghadap Bupati Karo .
Hal ini dikatakan Ketua DPD JPKP Kab . Karo Josua Ketaren didampingi Alfian Sembiring , Yenti Sitorus , SE, Anthonius Bangun , S. T, Jonsah Saragih, Dopri S.H Pengurus DPD JPKP Karo, ketika disambut Bupati Karo Rabu (04/09) 2019 pukul 12.00 WIB diruang kerjanya.
Ketua DPD JPKP Josua Ketaren menjelaskan bahwa kedatangannya bersama rombongan membawa amanah pimpinan pusat, sebab JPKP meruapakan Ormas yang bergerak dalam semangat revolusi mental, hal ini berpijak revolusi mental telah diagungkan kembali oleh Presiden RI H. Joko Widodo untuk meraih kemajuan, jiwa merdeka sebagai positivisme,”ujarnya.
Disamping itu, revolusi mental semakin relevan bagi Bangsa Indonesia yang saat ini tengah menghadapi tiga problem pokok bangsa yaitu : merosotnya wibawa Negara , merebaknya intolerasnsi, dan melemahnya sendi sendi perekonomian Nasional, “tambahnya.
Nah, kesimpulan ini semua, kami ingin meminta kepada Bupati Karo terkait surat rekomendasi terhadap rencana pembangunan Tugu Revolusi Mental di Kabupaten Karo berkaitan dengan tata letak dan lokasi pembangunan Tugu Revolusi Mental,” jelasnya.
Selanjutnya, rekomendasi ini akan kami bawa ke pusat untuk dianggarkan dan dikucurkan dananya, sesuai surat rekomendasi yang dikeluarkan Bupati Karo nantinya, baik lokasi dan tata letak, ini jadi acuan kami pak Bupati . Jadi kami harap segera dibahas dan dibjatkan rekomendasi tersebut sebagai bahan lebih lanjut kami DPD JPKP ke DPW JPKP pusat,”tegas Josua.
Mendengar penuturan Ketua DPD JPKP, Bupati Karo Terkelin Brahmana, menyambut positif rencana DPW JPKP Pusat ingin membangun tugu revolusi mental di Kab Karo, “ucapnya.
Ditilik dari latarbelakang, revolusi mental Kab . Karo sudah pernah menjadi percontohan role mode, saat itu se-Indonesia ada 5 daerah yang ditetapkan role mode yakni Kabupaten Ende (Provinsi Nusa Tenggara Timur), kota Surakarta (Jawa Tengah), Kabupaten Bau-Bau (Provinsi Sulawesi Tenggara), Surabaya (Jawa Timur) dan terakhir Kabupaten Karo (Sumatera Utara),”sebut Terkelin Brahmana.
Berkesinambungan ini, ada korelasi dan koneksi wacana DPW Pusat JPKP membangun Tugu Revolusi Mental di Kab . Karo , sudah jelas dan sangat tepat sasaran. Untuk itu, dalam waktu dekat ini saya akan intruksikan kepada Kesbang Kab Karo dan OPD terkait, segera menindaklnjuti surat yang dibawa oleh DPD JPKP Kab Karo , tentang rekomendasi tata letak lokasi Tugu Revolusi Mental ,yang dikabarkan dibiayai dari pusat,”ungkapnya.
Kita apresiasi DPD JPKP yang kreatif dan inovatif membangun Karo , dengan adanya praktek revolusi mental bertujuan menjadi manusia yang berintegritas, mau bekerja keras, dan punya semangat gotong royong. Harapan kedepan masyarakat kab karo ada perubahan jika gerakan revolusi mental, diagungkan kembali, sebab sekian lama sudah menghilang, jadi kita smua harus menjadi pelopor bukan menjadi pelaporan, “tegas Terkelin Brahmana. ( Jona T/ D’vi)