Korindo Sembiring Dukung Bahirani Efendi Juara Hafiz Indonesia 2020 -->
Cari Berita

Advertisement

Korindo Sembiring Dukung Bahirani Efendi Juara Hafiz Indonesia 2020

18 Januari 2020

Ket foto : Bahirani Efendi mendapat perhatian Anggota DPRD Karo, Korindo Sembiring Milala saat beralangsungnya doa, dan dukungan kepada dirinya saat berlangsung di Masjid Agung Kabanjahe.
StatusRAKYAT.com, Tanah Karo -  Dukungan terus mengalir kepada Hafidzah, Bahirani Efendi putir asal Kabupaten Karo yang mengharumkan nama "Tanah Karo Simalem" dimanan dirinya telah masuk ke 30 besar dalam pentas Hafiz Indonesia RCTI 2020.

Bahirani Efendi (4) sebelumnya telah bersaing dengan 1.500 peserta Hafiz dari penjuru Indonesia. Balita tersebut mampu menghafal 9 juz Al Quran yang menghantarkan dirinya lolos ke 30 besar, dan akan berangkat ke Jakarta Selasa (21/01)2020 guna menjalani masa Karantina.

Bahirani Efendi, anak terakhir empat bersaudara, dari pasangan Khairul Efendi dan Rosmawati diharapkan dapat terus melaju lolos hingga sampai ke final Hafiz Indonesia RCTI 2020. Dimana talenta Bahirani mengikuti jejak ibu nya, Rosmawati yang terbilang dapat membaca Al Quran dengan baik, dan  selaku guru mengaji di wilayah rumahnya, Jalan Veteran Kabanjahe, Gang Pendidikan.

Tim Sahabat Hafidzah, Bahirani Abdul Rahmat Saleh Tarigan beserta pengurus lainnya, telah meminta dukungan kepada warga Karo yang dilaksanakan di Masjid Agung Kabanjahe, Kamis kemarin (16/01) 2020. Dimana ratusan warga Karo hadir dalam mendukung Bahirani Efendi.

"Kita terus memanjatkan doa kepada Bahirani Efendi agar dapat menjadi juara  Hafiz Indonesia RCTI 2020. Bahirani akan berangkat ke Jakarta Selasa ini, guna mengikuti masa Karantina, dan akan terus diadakan seleksi oleh tim juri. Mereka akan tampil di TV yang disiarkan RCTI pada bulan puasa Ramadhan nanti," ungkap Abdul Rahmat Saleh Tarigan, Sabtu (18/01)2020.

Dukungan terhadap Hafidzah, Bahirani Efendi, mengundang perhatian Anggota DPRD Karo, Korindo Sembiring Milala yang menghadiri doa dukungan tersebut berlangsung di Masjid Agung Kabanjahe.

"Kita bangga, dan salut kepada Hafidzah, Bahirani Efendi yang mengharumkan dan membawa nama "Tanah Karo Simalem" guna bersaing dengan para Hafiz Indonesia lainnya," ucap Korindo Sembiring.

Korindo Sembiring berharap, Bahirani Efendi terus lolos atau masuk hingga ke final, dan menjadi juara di Hafiz  Indonesia 2020. Untuk itu, kata Korindo, kepada warga Karo terus mendukung Bahirani Efendi yang terbilang dalam usia masih Balita ini, tetapi sudah mampu bersaing dengan ribuan Hafiz lainnya, hingga mengantarkan dirinya masuk ke 30 besar.

"Dengan doa, dan dukungan kita bersama Bahirani Efendi, yang mampu menghafal 9 Juz Al Quran dapat menjadi juara di Hafiz Indonesia 2020, Aamin Ya Rabbal Alamin," pungkas Korindo. (D'vd)