Rumah Wartawan Media Online Dibakar OTK, Diduga Kuat Unsur Sakit Hati Masalah Pemberitaan -->
Cari Berita

Advertisement

Rumah Wartawan Media Online Dibakar OTK, Diduga Kuat Unsur Sakit Hati Masalah Pemberitaan

03 Februari 2020

StatusRAKYAT.com, Pancur Batu - Teror kembali menyerang dunia pers, kali ini menimpa LS .Salah Satu Wartawan Media Online untuk Sumatera Utara. Rumahnya di Desa Namorih Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang Diduga dibakar oleh Orang Tak dikenal (OTK), pada Minggu (02 /02/2020) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Pada saat kejadian, LS sedang tertidur pulas di rumah nya di Medan Tuntungan . Ia terbangun karena ada beberapa kali telepon masuk dari salah satu tetangga nya di Desa Namorih yang mengatakan bahwa di rumah nya ada kebakaran , mendapatkan kabar tersebut dirinya langsung menghubungi keluarganya yang tinggal di Desa yang sama untuk segera memadamkan api dan ia pun langsung bergegas ke lokasi.

Setiba di lokasi , LS sudah mendapati orang tuanya bersama sejumlah warga serta tetangga berada di lokasi sedang membantu memadamkan api di dalam rumah yang dulunya ia tempati .

Salah seorang warga yang ikut membantu memadamkan api mengatakan bahwa dirinya mendengar bunyi seperti orang berlari sebelum api berkobar , karena curiga akan hal tersebut dirinya pergi keluar rumah untuk melihat situasi . saat itu juga ia melihat rumah tersebut menyala api dari luar dan melihat api tersebut menjalar kedalam rumah dan langsung menghubungi LS untuk mengabarkan kejadian tersebut .

Setibanya dilokasi kebakaran LS pun langsung menghubungi Polsek Pancur Batu dan seketika itu datang Kapolsek Pancur Batu ke lokasi kejadian dan melakukan Cek TKP

Kepada Wartawan LS enggan menjelaskan penyebab terbakarnya rumah yang pernah dia tempati yang merupakan rumah alm Kakeknya Di Desa Namorih. Ia menduga kuat ada orang yang tidak senang kepada dirinya mungkin didalam pemberitaan atau konfirmasi lainnya sehingga membakar rumah tersebut ,Menurutnya rumah tersebut terbakar bukan karena “Kosleting Listrik” karena pada saat kejadian kebakaran rumah itu masi diterangi lampu saat itu warga yang memutuskan aliran listrik karena dikhawatirkan menjalar ke rumah lain dan di teras rumah tersebut dipenuhi dengan cairan bahan bakar yang diduga sejenis bensin .

"Saya berharap pihak kepolisian segera mengusut tuntas siapa pelaku dan dalang utama dalam kejadian yang menggemparkan Desa Namorih Tersebut", Kata LS.

Kapolsek Pancur Batu AKP Dedy Dharma,SH,MH yang langsung hadir pada saat kejadian mengatakan akan segera mengundang tim INAFIS untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut .
(Red)