Berang Melihat Pelaku Wisata Yang Tidak Pakai Masker, Bupati Karo : Jangan Gara Gara Kalian Tidak PatuhNanti Objek Wisata Kita Ditutup Kembali -->
Cari Berita

Advertisement

Berang Melihat Pelaku Wisata Yang Tidak Pakai Masker, Bupati Karo : Jangan Gara Gara Kalian Tidak PatuhNanti Objek Wisata Kita Ditutup Kembali

19 Juli 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH MH berang saat melihat secara langsung masih ada pelaku wisata yang tidak menggunakan masker saat melayani para wisatawan yang berkunjung ke  Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo tepatnya di seputar Pasar Buah.

"Berikan contoh yang baik kepada wisatawan yang datang. Ikuti Protokoler Kesehatan yang sudah ditentukan. Jangan gara-gara kalian tidak patuh  nanti objek wisata kita ditutup kembali,"ujar Bupati kepada beberapa pelaku wisata yang berjualan di sekitar Parkiran Taman Mejuah Juah Berastagi, Minggu (19/07) 2020.

Disebutkan Bupati , kalau kunjungannya  bersama  Ketua DPRD Karo, Iriani Tarigan yang didampingi  Kadis Pariwisata Munarta Ginting disamping melakukan pembagian masker kepada para wisatawan juga melihat secara langsung geliat pariwisata saat persiapan menuju New Normal.

Namun dirinya merasa kecewa melihat temuan  dilapangan,  ternyata para pedagang dan pelaku wisata lainnya masih ada yang tidak menggunakan masker walau berulang kali sudah di sosialisasikan.

Amatan awak media, ternyata bukan hanya ke pelaku wisata saja kekesalan itu diperlihatkannya. Terbukti disalah satu warung  penjual Jagung Rebus, Terkelin mendapati masih banyak wisatawan tidak menggunakan maskernya.

"Tolong dipakai maskernya ya, ini untuk keselamatan kita bersama. Silahkan anda menikmati suasana wisata di Tanah Karo. Tapi mohon juga ikuti protokoler kesehatan,"ujarnya santun.

Sementara itu, Kadis Pariwisata, Munarta Ginting yang melihat adanya beberapa pedagang yang masih membandel tidak memakai maskernya langsung diperingati secara tegas.

"Ini peringatan terakhir ya. Karena sudah  berulangkali kami peringatkan untuk memakai masker,"tegas Munarta seraya berucap, "apabila Minggu depan masih ditemui pedagang yang tidak menggunakan masker maka akan dilarang berjualan di objek wisata parkiran taman Mejuah Juah . (D'vd)