Rayakan HUT Ke 11 TKSK, Bupati Karo Beri Ucapan Selamat -->
Cari Berita

Advertisement

Rayakan HUT Ke 11 TKSK, Bupati Karo Beri Ucapan Selamat

10 Oktober 2020


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Bertepatan dengan hari ini Jumat 9 (sembilan) Oktober 2020, TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) genap berumur 11 Tahun, adapun refleksi kali ini bertemakan “ Sinergi Bersama Membangun Negeri, Terus Bergerak hadirkan Solusi”, sehingga Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 11 kepada TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) se Indonesia, khususnya bagi TKSK Kabupaten Karo yang tersebar di 17 Kecamatan. 

Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 11 (sebelas) kepada TKSK, semoga di ulang tahun yang ke 11 ini kedepannya TKSK semakin maju dan berjaya , bersinergi dengan pemerintah terutama dalam hal pengentasan masalah sosial dan membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial di kabupaten Karo, ” ungkap Bupati Karo.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karo Benyamin Sukatendel, SE, MM mengatakan bahwa TKSK hadir sebagai harapan nyata, terima kasih kepada TKSK yang sudah 11 tahun bersinergi dengan Dinas Sosial Kabupaten Karo.

Risma Antani Br Pelawi, SE selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Dinas Sosial Kab karo menjelaskan bahwa TKSK adalah Pilar Sosial yang diberi tugas, fungsi, dan kewenangan oleh Pemerintah untuk jangka waktu tertentu, untuk melaksanakan dan/ atau membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial sesuai dengan wilayah penugasan di Kecamatan yang berjumlah 1 orang di setiap Kecamatan.

Selain tugas pokok tersebut, TKSK diberikan tugas sebagai Pendamping Sosial Bantuan Sosial Pangan Program Sembako yang berjumlah 17orang di setiap Kecamatan di Kabupaten Karo. Dalam Pendampingan Program Sembako TKSK diberikan tugas untuk Sosialisasi, Pendampingan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan pelaporan pelaksanaan tugas setiap bulannya. 

Sementara itu, Iswadi Purba selaku Koordinator TKSK Kab. Karo berharap semoga kedepannya TKSK bisa menjadi pilar dalam hal pengentasan permasalahan sosial di Kecamatan dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten.(D'vd)