Deputi RR BNPB Minta Relokasi Siosar Segera Dirampungkan -->
Cari Berita

Advertisement

Deputi RR BNPB Minta Relokasi Siosar Segera Dirampungkan

21 November 2020


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Dalam upaya penyelesaian relokasi pengungsi erupsi gunung Sinabung ke Siosar , BNPB RI melalui Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Ir. Rifai MBA menyelenggarakan acara evaluasi penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana erupsi Gunung Api Sinabung di Kabupaten Karo Provpinsi Sumatera Utara, Kamis (19/11) 2020 di Hotel Harper Medan. 

Acara ini dihadiri oleh Plt asisten 1 Dapit Trimei Sinulingga, Kepala Bapeda Karo Ir Nasib Sianturi, Msi, Plt BPBD Karo Natanail Perangin Angin dan para Kepala Bappeda, Kepala BPBD dan jajaran Kepala Dinas pada Pemprovsu serta Kepala Kanwil ATR/BPN  Provinsi Sumatera Utara. 

Dalam sambutannya, Deputi RR Ir. Rifai MBA menegaskan bahwa dalam penanganan bencana, harus cepat dan tanggap.  Di samping itu secara administrasi juga harus baik dan benar,sehingga tidak menyisakan sejumlah masalah dikemudian hari, "ujarnya 

Upayakan Relokasi Siosar segera dirampungkan, dan adminitrasi harus tertib, sebab  ketika ending setiap pekerjaan yang dinilai dan dilihat dari adminitrasi sebagai bahan pertanggungjawaban. Tegasnya 

Dikesempatan itu, Plt Kalaksa BPBD  Natanail Perangin-angin menyampaikan melalui paparan bahwa progres penanganan Sinabung sampai dengan saat ini masih secara intensif ditangani dan segera akan rampung. 

Kemudian, Natanail menyinggung dan berharap terkait  kekurangan anggaran yang telah diajukan oleh Pemkab karoy sesuai kebutuhan yang ada, kiranya dapat direalisasikan, hal ini mendorong dan  mempercepat penanganan infrastruktur yang sedang dilaksanakan, "ucapnya.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH melalui Pelaksana tugas asisten 1 Setda Kab. Karo dapit Trimei Sinulingga, dihadapan Deputi RR mengatakan bahwa saat ini  Pemkab Karo dan Pemerintah Pusat tetap bersinergi sekaitan dalam penanganan erupsi Gunung Api Sinabung, "paparnya. 

Setiap ada  permasalahan, setiap ada  kendala yang belum kami pahami dan butuh penyelesaian, pihak Pemda Karo selalu berkoordinasi dengan pihak BNPB, dasar inilah, Bupati Karo titip salam sebagai bentuk ucapan  terimakasih atas kerjasama selama ini, begitu sangat tinggi  respon pihak BNPB, ketika Pemda Karo datang  berkoordinasi guna memecahkan permasalahan yang ada, "imbuhnya. 

(D'vd)