Aditia Ginting Harumkan Warga Tanah Karo Setelah Menang TKO di Kelas Profesional MMA -->
Cari Berita

Advertisement

Aditia Ginting Harumkan Warga Tanah Karo Setelah Menang TKO di Kelas Profesional MMA

12 Desember 2020


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
  - Aditia Ginting adalah Atlit muda yang berprestasi yang telah mengharumkan warga Tanah Karo di bidang /cabang olahraga Karate Full Contak, yakni Kala Hitam di bawah naungan FORKI ini berhasil kalahkan lawannya dalam pertandingan Kick Boxer tahun 2020 di Bandung Jawa Barat pada tanggal 06 Desember 2020 kemarin dalam Kejuaraan BFC (Bandung Figting Club) - 'DUEL 7' yang digelar setiap tahunnya dengan peserta Atlit dari seluruh wilayah Indonesia. 
 
Putra asli Karo yang bernama lengkap Aditia Sagita Ginting yang lahir Dua Puluh Lima tahun silam tersebut,yang pernah mengecap pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Pijerpodi Berastagi ini, boleh dibilang pekerja keras dan anak yang sangat berbakat dalam olahraga Bela Diri yang sudah mempersiapkan fisik dan mental nya secara matang untuk melawan Jimmy Stiff dari Bhagasasi Bekasi Jawa Barat itu kalah telak dalam 2 (dua) Ronde dengan TKO di GOR Pajajaran Bandung. 

Aditia yang mengikuti kejuaraan kelas  profesional itu, mengatakan apa yang diraih ini adalah berkat kegigihan berlatih dan tentu berkat dorongan orang tua dan keluarga besarnya. Saya akan terus berusaha lebih baik lagi kedepannya, agar bisa mengikuti kejuaraan kejuaraan lainya, semisal ajang bergengsi di One Pride kelak, "sebutnya. 

Lanjutnya lagi," perlombaan ini juga akan memotivasi saya untuk lebih berlatih keras agar dapat membanggakan keluarga dan warga Tanah Karo, jadi  kepada anak muda dan para Junior saya,mari terus berlatih dan berlatih untuk meraih kesuksesan dan menjadi sang juara. Berhenti lah meragukan diri sendiri, bekerja keras lah dan dapatkan apa yang kita perjuangan, "kata Ginting yang berasal dari Desa Suka Maju, Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo ini. 

Ketua Kala Hitam Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Barat, Shihan Darwin Wijaya saat di wawancarai oleh crew statusrakyat.com di Dojo Kala Hitam Jamburtaras Rumah Berastagi, Sabtu (12/12) 2020 mengatakan," cukup bangga atas keberhasilan Murid ataupun anak didik kita Aditia Ginting ini, apa yang dia capai akan menjadi contoh kepada Atlit Junior dan kepada para Remaja lainnya agar lebih melatih diri, terutama di Kyokushin Karate Kala Hitam Berastagi. 

Tantangan kedepannya tentu semakin berat, jadi jangan lengah buat Aditia, tetap fokus, berlatih lebih keras dan serius, agar tujuan tercapai.Dan disini perlu saya tambahkan bahwa olahraga Bela Diri (Karate Kala Hitam) ini membentuk mental kita lebih baik dan banyak positifnya, maka saya ajak kepada para adik adik Pelajar , Remaja mari bergabung bersama kami, karena olahraga dapat menjauh kan kita dari hal hal negatif dan dari pergaulan bebas, "ucapnya yang di dampingi ketua Dewan pelatih Shihan Jenda Kuidah Sembiring turut mengaminkan nya.

(D'vd)