Dilanda Angin Kencang Bangunan Rumah Warga dan Instalasi PLN di Selayar Rusak -->
Cari Berita

Advertisement

Dilanda Angin Kencang Bangunan Rumah Warga dan Instalasi PLN di Selayar Rusak

20 Desember 2020


StatusRAKYAT.com, Selayar -
Bencana angin kencang yang disertai guyuran hujan dan badai gelombang pasang air laut, kembali menjadi pemicu rusaknya sejumlah bangunan permukiman milik warga di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Salah satu diantaranya, menimpa bangunan rumah milik salah seorang warga Jln. Melinjo, Lingkungan Bua-Bua Barat, Kelurahan Benteng Utara.

di lokasi yang sama, kabel jaringan, milik PT. PLN (Persero) Ranting Kepulauan Selayar, putus usai tertimpa patahan ranting pohon di sekitar tempat kejadian peristiwa (TKP).

Angin kencang juga sempat mengakibatkan patahnya salah satu tiang lampu jalan yang berlokasi di ruas Jln. Soekarno Hatta, Kelurahan Benteng.

Selain merusak bangunan rumah warga dan instalasi milik PT. PLN (Persero), angin kencang yang setiap tahun rutin melanda Kabupaten Kepulauan Selayar, ikut memicu rusaknya sejumlah bangunan lapak warung milik warga yang juga berlokasi di ruas Jln. Soekarno Hatta.

Salah satu bangunan lapak, bahkan tertimpa patahan pohon cemara laut.

Laporan terkait dengan putusnya jaringan kabel dan patahnya tiang lampu jalan milik PT. PLN (Persero) telah disampaikan wartawan ke gardu layanan pengaduan gangguan, kantor PT. PLN (Persero) di ruas Jln. R.A.  Kartini, Benteng, usai memonitor titik-titik rawan bencana di area kota Benteng dan sekitarnya. (Andi Fadly Dg. Biritta)