Musim Pancaroba di Selayar Kembali Akibatkan Tumbangnya Pohon Kelapa -->
Cari Berita

Advertisement

Musim Pancaroba di Selayar Kembali Akibatkan Tumbangnya Pohon Kelapa

12 Desember 2020


StatusRAKYAT.com, Kepulauan Selayar
Musim pancaroba yang melanda wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan sejak awal medio bulan November 2020, kembali mengakibatkan tumbangnya sebatang potong kelapa di jalan poros Desa Polebunging, Kecamatan Bontomanai.

Kejadian berlangsung pada sekira pukul 16.10 wita hari, Sabtu, (12/12)  sore.

Salah seorang saksi mata, Syamsul Panoari yang secara kebetulan tengah melintas di area tempat kejadian peristiwa menyebutkan, "pohon kelapa tumbang menimpa jalan raya yang menghubungkan Desa Polebunging dan Barugaia, tidak jauh dari kantor Polsek Bontomanai.

Sampai dengan diturunkannya berita ini, pohon kelapa yang tumbang, masih menutupi bahu jalan dan belum bisa disingkirkan karena minimnya perlengkapan alat pemotong di lokasi kejadian.

Laporan kejadian, telah dilanjutkan dan disampaikan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selaku instansi tekhnis berkompoten untuk ditindaklanjuti.

Menindaklanjuti informasi kejadian tersebut, Kalaksa BPBD, Ahmad Ansar menyampaikan, kejadian ini diserahkan kepada tim relawan bencana Desa Polebunging untuk ditangani, terkecuali pemerintah desa tidak memiliki perlengkapan yang memadai, baru kemudian, personil posko siaga bencana akan mengambil alih penanganan masalahnya, terang Ansar via pesan whatsapp, hari, Sabtu, (12/12) sore. (Andi Fadly Dg. Biritta)