Paparan Kinerja Polres Karo Akhir Tahun 2020 Oleh AKBP Yustinus Setyo -->
Cari Berita

Advertisement

Paparan Kinerja Polres Karo Akhir Tahun 2020 Oleh AKBP Yustinus Setyo

31 Desember 2020


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Polres Tanah Karo Gelar Konfrensi Pers Akhir Tahun 2020 Di Aula Purpursage Polres Tanah Karo, Kamis (31/12) 2020 sekira pukul 14.20 WIB yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SIK.SH terkait pemaparan hasil kinerja dan pencapaian serta tingkat Kriminal Polres Karo tahun 2020 yang juga turut dihadiri Pejabat Utama bersama Jajaranya.

Kapolres sampaikan dan paparkan dalam Konfrensi Pers tersebut, yang mana pada tahun 2020, Polres Karo memberikan reward kepada masyarakat sebanyak 10 orang  karena berperan dalam membantu kinerja Polri. Bahkan ada yang langsung diberikan Bapak Kapoldasu,"kata Kapolres.

Di bidang pembangunan, AKBP  Yustinus Setyo mengatakan, saat ini sedang berjalan pembangunan kantor Provost Polres Karo dan Polsek Munte. Dan terkait pelanggaran Kode Etik Profesi menurun 63%, sedangkan pelanggaran Pidana yang dilakukan anggota naik 100 %,  dan untuk punishment (hukuman) kepada anggota Polri, besok kita (Polres Karo) melaksanakan pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH) kepada anggotanya karena terlibat pelanggaran penyalahgunaan Narkoba berjumlah 2 (dua) orang. 

Terkait  penanganan Covid-19 di Kabupaten Karo, kata Yustinus Setyo, Polres Karo telah membentuk 21 Posko Kuta Paguh Covid-19 di Tanah Karo.Bahkan  ada beberapa anggota kita juga yang terpapar Covid-19 kita rawat ke rumah sakit Medan, dan syukur hingga usai dirawat seluruhnya anggota kita dinyatakan sembuh,"kata Kapolres. 

Jumlah kejahatan ataupun penyalahgunaan Narkoba mengalami peningkatan pada tahun 2020 dibanding 2019. Ditahun 2019, jumlah kasus judi juga mengalami peningkatan pada tahun 2020.Dan terkait Lantas, kejahatan Curanmor jumlahnya menurun pada tahun 2020 dibanding 2019. Kasus Laka Lantas juga menurun Jumlah nya tahun 2020 dibanding 2019.Ada penurunan kasus, brarti masyarakat kita sudah mulai tertib dan pemerintah daerah juga sudah membenahi jalan jalan untuk mengurangi kecelakaan,"urainya. 

Sementara itu dalam pelaksanaan operasi mantap praja, Polres Karo bisa melaksanakan Pilkada aman dan terkendali. Saya mengucapkan banyak terima kasih pada masyarakat atas dukungannya Pilkada dapat berjalan lancar. Dan AKBP Yustinus Setyo juga tetap mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama sama menerapkan protokol kesehatan, saling menjaga supaya terhindar dari Covid-19. Mari bersama tetap menjaga dengan iman, aman, imun dan 3 M," kata Kapolres.

(D'vd/AJT)

statusrakyat.com