Faktor Cuca Tak Menyulutkan Semangat Polsek Kedokanbunder Terapkan Protokes -->
Cari Berita

Advertisement

Faktor Cuca Tak Menyulutkan Semangat Polsek Kedokanbunder Terapkan Protokes

20 Januari 2021
350


StatusRAKYAT.com,Indramayu
- Meskipun cuaca tidak mendukung, karena Kabupaten Indramayu pada akhir-akhir ini sedang dilanda hujan setiap hari tetapi tidak menyulutkan semangat Satgas Covid-19 Kecamatan Kedokanbunder untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dipimpin Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Trio Tirtana H, SH diikuti Personel Kedokanbunder jajaran Polres Indramayu, Koramil serta Satpol PP Kecamatan Kedokanbunder begitu hujan reda langsung melaksanakan kegiatan Ops Yustisi Prokes dengan sasaran Pusat Pertokoan, minimarket dan Pasar Tradisional di Desa Kedokan Agung, Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu, Rabu (20/01/2021).

Kapolsek Kedokanbunder Ipda Trio melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto mengatakan, Kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Wilayah Kecamatan Kedokanbunder guna mempercepat putus mata rantai Covid-19 di wilkum Polsek Kedokanbunder, ujarnya.

Dikatakannya, dalam giat tersebut pihaknya menghimbau masyarakat agar merapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mematuhi Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5 M, yaitu Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Plt. Bupati Indramayu Nomor : 017 / ST. Covid 19 - IM /I /2021, Tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Penanganan  Covid -19 di Kabupaten Indramayu terhitung mulai tanggal 11 s/d 25 Januari 2021.

Diwaktu yang sama, Kapolsek juga mengimbau para pemilik Toko, Minimarket serta Kios di Pasar Tradisional agar menutup warung atau tokonya sesuai ketentuan waktu yang telah ditentukan yaitu sampai dengan pukul 21.00 Wib.

Kapolsek juga berharap, lanjutnya, masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan. Jika masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan setiap kegiatan di luar rumah, diharapkan penularan Covid-19 bisa ditekan, terang Kasubbag Humas AKP Budiyanto.(misno)

statusrakyat.com