15 Calon Pendeta GBKP Ditahbiskan, Bupati Karo : Selamat Menjalankan Tugas Pelayanan -->
Cari Berita

Advertisement

15 Calon Pendeta GBKP Ditahbiskan, Bupati Karo : Selamat Menjalankan Tugas Pelayanan

15 Februari 2021


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menerima audensi rombongan panitia Pentahbisan calon pendeta GBKP tahun 2021, Senin (15/02) 2021 pukul 12.00 WIB, di ruang kerja Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe. 

Dalam audensi, melalui ketua panitia acara Pt. Zulkarnain Barus didampingi sekretaris Novita Br Perangin-Angin dan Bendahara Magdalena Br Sukatendel dan Pdt. Peken Pardis Br Ginting,. M.Div. M.Th menyebutkan dalam waktu dekat berencana melakukan Penangkuhen (Pentahbisan) Calon GBKP tahun 2021 sebanyak 15 orang. 

Tentu kami panitia, ingin meminta dukungan pemerintah selaku mitra keagamaan dalam membangun komunikasi dan menyukseskan acara ini. Ucap Pt. Zulkarnaen

Pentahbisan ini akan dilangsungkan pada minggu (21/02) 2021 di Runggun Tiga Baru Kabanjahe, dan kami panitia berharap Bupati Karo berkenan membuatkan ucapan singkat lewat video dan agar meluangkan waktu dapat hadir dalam melantik calon pendeta GBKP tersebut,"pintanya.

Hal yang sama ditambahkan oleh bendahara  Mahdalena Br Sukatendel dalam keberadaan dan peran Gereja memiliki posisi strategis dalam membangun mental spiritualitas Jemaat dengan pola pelayanan, maka peran  Pemerintah diharapkan  dalam mengutamakan pelayanan publik sejalan dengan perkembangannya, juga ikut mendorong dan bersinergi dengan kegiatan agama lainnya," ujarnya Menimpali.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH dihadapan rombongan panitia, mengatakan selamat bagi calon pendeta GBKP tahun 2021 yang berjumlah 15 orang, yang akan dilantik minggu mendatang.Selamat melayani, selamat menjalankan tugas pelayanan ditempat yang baru.
Semoga Tuhan Yesus akan selalu menaungi dan menganugerahkan berkat yang melimpah dalam tugas, serta dapat bersinergi dengan program program pemerintah guna sukses pembangunan daerah, terlebih lebih saat ini masa pandemi Covid-19, sehingga dapat ikut berperan dalam hal memutus mata rantai pandemi Covid-19,"ucap Terkelin.

Sambungnyalagi, atas nama Pemerintah Daerah juga turut berbahagia dan sekali lagi saya ucapkan selamat, mari kita masing masing ambil bagian dalam karsa dan karya untuk membangun kehidupan gereja yang semakin dewasa berkembang.

Untuk itu, kegiatan ini sepanjang tidak ada kegiatan mendadak tugas luar kota, maka Saya akan hadir dalam acara ini, terkait pembuatan ucapan selamat lewat video, itu sudah kita buat berdurasi 1 menit 16 detik,"terang Bupati.

(D'vd/ajt)