Bupati Karo Terima Kunjungan Ketua GBKP Klasis Barus Sibayak -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Karo Terima Kunjungan Ketua GBKP Klasis Barus Sibayak

09 Februari 2021
350


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH didampingi Kakesbang Tetap Ginting menerima kunjungan audensi pendeta Masada Sinukaban, Msi selaku ketua GBKP Klasis Barus Sibayak, Selasa (09/02) 2021 pukul 11.30 WIB diruang kerja Bupati, Jalan jamin Ginting,Kabanjahe.

Dalam audiensi, Pendeta Masada Sinukaban, Msi, mengungkapkan," banyak hal yang perlu Saya komunikasikan.Sebab peran pemerintah Karo sangat dibutuhkan   dalam beberapa bulan kedepan. Semua ini dibutuhkan segi waktu, pikiran dan reaksi untuk Bupati Karo nantinya,"tuturnya.

Kedatangan Saya ini juga, meminta Bupati Karo agar menyempatkan waktu ke kantor GBKP klasis Barus Sibayak Jln Letjen Jamin Ginting Depan SPBU Tebu Manis Dolat Rayat Tanah Karo yang sudah banyak dibantu dalam pengurusan izin pembangunan Gereja tersebut.Namun setelah diresmikan Jum'at (15/01)2021 dan Bupati Karo ada tugas lain saat itu, hal ini saya audiensi  kembali agar diluangkan waktunya mengunjungi kantor GBKP klasis Barus Sibayak. 

Selain itu pertemuan ini juga sebagai rekonsilasi mengkoneksikan kolaborasi dan bersinergi bahwa hubungan saya dengan Bapak Terkelin Brahmana, sampai sekarang baik baik saja. Sebagai hamba Tuhan kita harus saling mengasihi dan saling mendoakan.Tidak ada Gading tak Retak, filsafat ini menandakan manusia tidak ada yang sempurna, untuk itu kita harus saling mengubah sikap dan perilaku sesama umat Jemaat yang dikasihi Tuhan,"katanya.

Terlebih bulan April 2021 akan dilaksanakan Sidang Majelis Sinode GBKP (SMS) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) ke- 36 tahun, tentu peran Bupati Karo sangat cukup menentukan kearah suksesnya sidang sinode tersebut," ujar Masada.

Menyahuti hal tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengatakan berterimakasih kepada pendeta Masada Sinukaban, Msi yang masih rela datang mengunjungi saya dan memberikan semangat dan motivasi serta doa dalam mendukung kinerja pemerintahan Kab. Karo sehingga menghasilkan berkat yang ampuh dari Tuhan atas doa yang diberkati menjawab semua tantangan,"kata Terkelin.

Pada prinsipnya kepala daerah harussemua mendukung  kebijakan demi kesejahteraan masyarakatnya, sebab pemerintah selalu hadir disaat kesulitan masyarakat teradopsi. 

Menanggapi pembangunan kantor GBKP klasis Barus Sibayak Jln Letjen Jamin Ginting Tebu Manis Dolat rakyat, yang telah siap diresmikan dan sudah difungsikan, maka Terkelin Brahmana berjanji akan mengatur waktu, dan memastikan minggu depan akan berkunjung ke kantor tersebut.

Menyangkut, Sidang Majelis Sinode GBKP (SMS) Gereja Batak Karo Protestan, Terkelin mengaku dijajaran ASN banyak menjabat sebagai pertua dan diaken. Jadi keberadaan  tersebut pasti menentukan sidang sinode.Untuk itu Pemda Karo mendukung jalannya pelaksanaan Sidang Majelis Sinode GBKP 
(SMS) bulan April 2021, dimana  sempat tertunda pada tahun 2020 akibat situasi pandemi Covid-19 yang saat itu puncaknya menjadi perhatian pemerintah,"terangnya.

(D'vd/AJT)

statusrakyat.com