Desa Sumber Sari Gelar Posyandu Untuk Balita dan Ibu Hamil -->
Cari Berita

Advertisement

Desa Sumber Sari Gelar Posyandu Untuk Balita dan Ibu Hamil

10 Maret 2021
350


StatusRAKYAT.com, Kampar
- Posyandu merupakan salah satu program pemerintah yang sedang dimarakkan dibidang kesehatan, dimana kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap bulannya.

Tujuan posyandu  di desa Sumber Sari ini diadakan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita serta untuk mengantisipasi munculnya kasus gizi buruk atau penyakit lainnya pada balita pada umumnya.

Kegiatan posyandu ini diadakan selasa (09/03), dimana kegiatan ini diadakan di dusun 04 Sumber makmur di pos posyandu Cempaka desa Sumber Sari.

Dalam paparannya Sulistyanto selaku Kadus Sumber Makmur mengatakan, walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi, posyandu di desa sumber sari ini tetap berjalan seperti biasanya tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan .

Adapun agenda posyandu hari ini terdiri dari posyandu balita, dan posyandu ibu hamil. Dimana posyandu balita diagendakan pemberian Imunisasi ,timbang berat badan balita serta pemberian makanan tambahan atau PMT.

Sedangkan untuk Posyandu ibu hamil  dan kelas ibu hamil,kegiatannya berupa pemeriksaan kehamilan, Konseling,Serta  pemantauan status gizi ibu hamil, ujar bidan Yuni selaku bidan desa Sumber Sari, Tapung Hulu, Kampar.(ARS)

statusrakyat.com