DPC Pospera Karo Dapat Dukungan Dari Bupati dan Ketua DPRD Karo -->
Cari Berita

Advertisement

DPC Pospera Karo Dapat Dukungan Dari Bupati dan Ketua DPRD Karo

05 Maret 2021
350


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo -
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH bersama Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, menerima audensi kepengurusan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) masa bakti tahun  2020-2023, diruang kerja Bupati, Kamis (04/03) 2021 di kabanjahe. 

Dalam audensi tersebut, Ketua harian Pospera Cabang DPC Kab Karo Nhov Trakapta Putra Kaban, SH didampingi, Sekretaris Debi, Ariga dan bidang pemerintah dan otonomi daerah Eddy Saputra Tarigan, menyampaikan bahwa ada perubahan struktur nomenklatur kepengurusan Cabang Pospera di Kab. Karo, untuk itu kami ingin memberitahukan agar Pemkab setempat memonitor. 

Tentu, Kepengurusan  tersebut berdasarkan surat keputusan  dewan pimpinan pusat Pospera nomor :068/A/KPTS /DPP - Pospera /XI/2020 tanggal 12 Nopember 2020.

Dimana mandat dalam surat tersebut diberikan oleh ketua umum Pospera Pusat yang ditandatangani oleh Mustar Bona Venture Manurung kepada Julianus Sembiring  diangkat sebagai Ketua Cabang DPC Pospera Kab. Karo masa bakti 2020 - 2023,"bebernya.

Sekaitan ini, kami ingin  berharap adanya dukungan pemerintah daerah ke depan akan ada dilakukan pelantikan dan pengukuhan ketua DPC Pospera Kab. Karo abangda Julianus Sembiring di Tongging tanggal 26-28 maret 2021,"terangn Nhov Terakapta.

Menyahuti hal tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH sangat mengapresiasi atas terpilihnya kepengurusan baru dalam Struktural Pospera Tanah karo, ini merupakan estafet kepemimpinan yang terus mengikuti perkembangan zaman. 

Untuk itu, saya berpesan jadilah lembaga swadaya yang berpihak ke masyarakat agar Pospera dambaan masyarakat di Karo. Namun demikian agar Pospera tetap ikut mengawal pemerintah dalam melakukan terobosan pembangunan dan kebijakan maka nanti kepengurusan Pospera yang baru.

Supaya melampirkan salinan SK Pospera Pusat kepada dinas terkait di Kesbangpol Pemda Karo.Hal, ini memperkuat mitra Pemda Karo dengan LSM Pospera secaraadministrasi,"kata Bupati. 

Hal senada dikatakan Ketua DPRD karo Iriani beru Tarigan pihaknya juga mendukung keberadaan kepengurusan Pospera yang baru.
Sekali lagi, selamat bagi adik adik dalam  kepengurusan Pospera Kab Karo yang baru, dan sebentar lagi akan dilantik bulan ini, semua ini adalah amanah, untuk mari kita bekerja sama dalam membangun Karo ke depan lebih maju lagi,"  imbuhnya.

(D'vd/Ajt)

statusrakyat.com