Sekda Karo Bersama ASN dan Jurnasil Donor Darah -->
Cari Berita

Advertisement

Sekda Karo Bersama ASN dan Jurnasil Donor Darah

10 Maret 2021


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Kabanjahe dr. Arjuna Wijaya, S.Pp melaksanakan kegiatan donor darah di Rumah Sakit Umum Kabanjahe, Rabu (10/03) 2021,yang merupakan program rutin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo khusunya ASN yang bertugas di Sekretariat Daerah Kabupaten Karo. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si menyampaikan walaupun saat ini masih di dalam suasana pandemi Covid-19 beliau mengajak kepada semua kalangan baik itu dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, maupun Masyarakat Kabupaten Karo untuk berpartisipasi dan bergabung dalam kegiatan rutin donor darah.

Kegiatan donor darah ini juga selain untuk kebugaran tubuh kita, juga dapat  melancarkan sirkulasi peredaran darah di dalam tubuh sehingga sel-sel darah yang lama dapat digantikan dengan sel-sel darah yang baru. Selain itu, setetes darah yang kita donorkan bisa membantu masyarakat  ketika membutuhkan darah ketika ditimpa musibah,"kata Sekda ini.

Sekda Kab Karo Kamperas Terkelin Purba, M.Si turut memerintahkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Karo Frans Leonardo Surbakti, S.STP agar mengajak dan menghimbau kepada rekan-rekan Jurnalis khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo agar dapat mengikuti kegiatan donor darah untuk menjaga kesehatan dan membantu sesama,"harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut untuk donor darah Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Karo Tetap Ginting, S.Sos, Kepala Bagian Tata Usaha Setda Kab. Karo Sodes Sembiring, SE,M.Si, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Karo Frans Leonardo Surbakti, S.STP.

(D'vd/Ajt)