Universitas Harapan Medan Berkunjung Ke Kantor Bupati Karo -->
Cari Berita

Advertisement

Universitas Harapan Medan Berkunjung Ke Kantor Bupati Karo

10 Maret 2021


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH,MH menerima kunjungan  dari Universitas Harapan Medan beserta rombongan di Ruang Rapat Bupati Karo, Rabu (10/03) 2021.Yang mana kunjungan tersebut dilakukan untuk kegiatan diskusi bersama terkait peluang kerjasama antara Universitas Harapan Medan dengan Kabupaten Karo. 

Bupati Karo dalam sambutannya menyebutkan bahwa salah satu stakeholder terpenting untuk membangun negeri ini serta pemerintahannya adalah aspek akademis, seperti yang tertulis dalam Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Dimana nantinya stakeholder akademis ini akan dikolaborasikan dengan pemerintahan Kabupaten Karo sebagai salah satu bentuk pelayanan dan perhatian kepada masyarakat.  

Pemerintah sangat mengapresiasi pertemuan ini, karena kami percaya bahwa aspek akademis menjadi salah satu penyangga terkuat untuk membangun negeri ini, khususnya Kabupaten Karo," ungkap Bupati Karo. 

Rektor Universitas Harapan Medan Dr. Emmy Erwina ,M.A menyampaikan rasa terimakasih atas kesempatan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Karo kepada Universitas Harapan Medan, terlebih lagi Universitas Harapan juga sudah memiliki Desa binaan di Desa Limang Kecamatan Tiga Binanga.

Melalui pemaparan yang sudah dipaparkan oleh pihak Universitas Harapan Medan, Bupati Karo Terkelin Brahmana percaya bahwa program-program ini sudah sesuai dengan salah satu program pemerintah, yaitu revolusi mental serta dapat berdampak pada kemajuan ilmu pengetahuan masyarakat Tanah Karo.

Salah satu program yang bisa direalisasikan adalah akademi Bahasa Asing, yang sudah dimulai dari Desa Limang sebagai Desa binaan Universitas Harapan Medan dan harapannya semoga program ini dapat menjadi salah satu pemberdayaan sumber daya manusia di Tanah Karo ini,"terang Bupati Karo. 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Karo berpesan semoga program ini nantinya dapat diimplementasikan dan direalisasikan menjadi sinergi, kerjasama dan kolaborasi yang baik, sehingga hal ini dapat menjadi solusi untuk Tanah Karo menjadi semakin maju kedepannya. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak, mengukur suhu tubuh serta memakai hand sanitizer. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kab Karo Dr. Drs. Eddi Surianta,M.Pd, Kepala Bagian Otonomi Daerah Kab. Karo Drs. Robinson Brahmana, Kepala Bagian Humas dan Protokol Kab. Karo Frans Leonardo Surbakti,S.STP dan Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Hotman Brahmana, SP. 

(D'vd/Ajt)