Muscab PPM Karo Ke-IX di Hotel Bukit Kubu Berastagi -->
Cari Berita

Advertisement

Muscab PPM Karo Ke-IX di Hotel Bukit Kubu Berastagi

08 April 2021


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Panitia Pelaksana Musyawarah Cabang Pemuda Panca Marga (Muscab PPM) Kabupaten Karo gelar Muscab yang ke - IX  Hotel Bukit Kubu Jalan Djamin Ginting Berastagi, Kabupaten Karo,Kamis (08/04) 2021 sekira pukul 10.00 WIB  yang dihadiri seluruh  Kader Sekabupaten Karo dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Bupati Karo Terkelin Berahmana SH MH melalui Kakesbang Polinmas Kabupaten Karo Tetap Ginting membacakan pidatonya,"
Bahwa PPM mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembangunan masyarakat khususnya masyarakat Karo sebagai mana Prembul lembaga adat dan budaya Karo yaitu menggali, melestarikan dan mengembangkan Adat budaya Karo.Untuk itu kehadiran PPM ini diharapkan dapat memberikan dinamika kehidupan kemasyarakatan di daerah ini.

PPM harus memberikan manfaat bagi masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 45.Saya menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Karo khusunya PPM Kabupaten Karo untuk dapat mengambil bagian dalam mendukung program pemerintah secara sehat,jujur dan adil sesuai dengan aturan yang berlaku dengan tetap mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi,"ucap Bupati yang disampaikan oleh Tetap Ginting.

Ketua LVRI Kabupaten Karo," menyampaikan dalam sambutanya," mari satukanlah langkah mu, apa yang mau kalian lakukan,tanya lah kami selaku orang tuamu,jangan berjalan sendiri, sepertinya Veteran di Karo ini kurang diperhatikan, kantor kami saja tidak ada hingga sekarang, kantor kami saat ini masih minjam pakai ,sementara di daerah lain kantor LVRI semua ada,ini sangat miris,"ucapnya  dengan dialek Karo.

Ketua panitia Muscab M.Karbena Tarigan menyatakan," semoga kedepannya Pemuda Panca Marga ini tambah berkembang,dan dapat diterima masyarakat,khususnya yang mengetahui dan sadar hukum.Kita tidak merasa ada 2 (dua) kepemimpinan,yang penting semua keluarga PPM.Terkait Muscab ini, kita gelar dalam satu hari ini saja,semoga berjalan lancar dan sukseslah ,dimana nantinya usai Muscab kita minta kepada Pimpinan Daerah (PD) PPM I (Satu) Sumut,agar memberikan waktu ke kita selambat lambatnya 2 minggu untuk menyusun formatur kepengurusan yang baru sesuai keputusan musyawarah,"ucapnya singkat.


Esra Barus yang hingga saat ini masih menjabat sebagai ketua PC PPM Kabupaten Karo ,menjelaskan terkait Muscab ini," yang hadir seluruh peserta Muscab ada 11 Ranting/Maran sesuai yang sudah terbentuk sebelumnya,kita melaksanakan aturan organisasi setiap 5 tahun sekali yakni melakukan Muscab sesuai AD/ART. Nah untuk Ketua terpilih nantinya harus lebih baik dari sekarang, minimal target awal harus siap membentuk 17 Ranting PPM di 17 Kecamatan di Kabupaten Serta tetap mendukung program pemerintah,"ujar Esra Barus ini.

Sementara itu, Irwan Sembiring selaku Ketua PD PPM Sumatera Utara menyampaikan," kita keluarga PPM harus mawas diri,jangan mudah terpancing lepaskan lah dengan damai,saya harapkan nanti nya dalam Muscab nanti jangan terulang seperti yang sudah-sudah,harus memiliki Skep bagi Pengurus atau yang menjadi Ketua yang terpilih,itu harapan saya di Muscab nanti. Disini saya ucapkan Selamat melaksanakan Muscab semoga berjalan lancar, untuk itu saya buka secara resmi Muscab ini,"ujarnya sembari mengetuk micropon tiga kali.

Adapun yang hadir dalam Muscab ini diantaranya,Kodim 0205/TK,Simbisa 125,Kakanminvet Kabupaten Karo (Mayor Inf.Makmun HT) LVRI Sumut (Selamat Riadi)  LVRI Kabupaten Karo, Pengurus PD PPM Sumatera Utara,Pengurus PPM seluruh Kabupaten Karo,FKPPI,Ormas Kepemudaan lainya diantaranya, IPK,PP dan Tokoh Masyarakat serta para undangan lainnya.

(D'vd/Berjoet)

statusrakyat.com