Kasetukpa Lemdiklat Polri Resmikan Ginger Garden WSA 50 -->
Cari Berita

Advertisement

Kasetukpa Lemdiklat Polri Resmikan Ginger Garden WSA 50

04 Mei 2021


StatusRAKYAT.com, Sukabumi
- Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum bersama Pejabat Utama Setukpa, Senin (3/5/2021) meresmikan Ginger Garden (Kebun Jahe) Wira Satya Adhipradana (WSA) 50.

"Ginger Garden ini adalah inisiatif para siswa SIP angkatan ke 50 WSA sebagai salah satu media pembelajaran untuk mempersiapkan diri menghadapi situasi di kewilayahan yang menuntut kreatifitas para Perwira Polri di lapangan terutama dalam hal ketahanan pangan Nasional," ujar Brigjen Mardiaz.

Di dalam Ginger Garden WSA 50 ini, sambung Brigjen Mardiaz, ditanam 4.000 pohon jahe dari dua jenis yaitu Jahe Gajah dan Jahe Merah.

"Tujuannya dari peresmian Ginger Garden ini adalah agar para siswa bisa melihat bagaimana prosesi tanaman jahe atau tanaman lainnya bisa tumbuh dan berkembang. Sebetulnya ini merupakan ilmu yang sangat berguna di kewilayahan nanti," kata Mardiaz.


Menurut Mardiaz, tidak semua anggota di tempatkan di tempat yang serba ada. Inilah salah satu sarana pembelajaran dengan memanfaatkan lahan tidur sehingga bisa bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

"Dimasa Pandemi Covid-19 ini kreatifitas seperti ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat," pesan Mardiaz kepada siswa SIP angkatan ke 50 WSA. (Yani)