Batak United FC Siap Berlaga di Liga 3 -->
Cari Berita

Advertisement

Batak United FC Siap Berlaga di Liga 3

28 Juli 2021


StatusRAKYAT.com, Medan
- Terbentuknya Batak United FC Binaan PT. Imza Rizky Jaya yang akan berlaga pada liga 3 PSSI zona Sumatera Utara. launching jersey Batak United  ini dilakukan dalam bentuk harapan agar kompetisi dapat digelar pada tahun ini.

Walikota Medan melalui Kadispora Medan, Pulungan Harahap bangga terbentuknya Jersey Batak United FC yang dilaunching tadi malam, Selasa (27/7/2021) dilapangan Soccer Batak United Medan. Pemerintah Kota Medan mengaku saat ini Kota Medan sangat kekurangan calon pemain sepak bola yang dapat menjadi regenerasi pemain sepak bola andalan.

Pemerintah Kota Medan menaruh harapan besar dengan terbentuknya club sepak bola Batak United FC, kadispora medan Pulungan Harahap siap mendukung dan memberi support kepada seluruh tim, khususnya pada pemain yang ada, sehingga tujuan yang dibuat dapat terwujud demi menjadikan pemain sepak bola Kota Medan menjadi yang terbaik.

Dr. Hj rijayati, SH MM selaku sponsor launching FC Batak United mengaku launching uniform jersey team sebagai penyemangat bagi club batak united untuk menjadi yang terbaik pada liga 3 PSSI.

Batak United FC sudah lama menjadi team binaan PT. imza Rizky Jaya yang bergerak di berbagai bidang, salah satunya program indonesia terang dan rumah indonesia terang yang akan selalu siap mendukung anak - anak bangsa untuk berprestasi, sebagai bentuk keseriusannya dilakukan penandatanganan MOU antara presiden Club FC Batak United dengan sponsor.

"Itukan MOU kerjasama kita tadi untuk sponsor Batak United, intinya kita banyak hal nanti, sponsor baju seperti yang dilihat tadi, untuk bajunya semua pakai logo kita Rumah Indonesia Terang, kalau kita sudah memberikan sponsor intinya kedepan untuk liganya yang terbaik dan harus bisa menang dan harus sukses sampai liga 2, selanjutnya kami akan sponsor sampai semakin besar Batak Club FC, "ujar rijayati.

Lebih lanjut, "Seorang pemain harus jaga kesehatan, jaga fisik itu yang pertama, kalau kita sehat pasti kita bisa bermain dan bertanding. Dan harus diutamakan seperti makanan bergizi, itu nomor satu. saat ini ya udah kita harus jaga 5 M tadi, itu penting saat ini," tambahnya.

Tengku Faisal Rusli selaku  Komisaris PT. IRJ yang ada di sumut mengaku siap menjadi sponsor Batak United FC mulai dari biaya makan para pemain, kostum pendanaan angkutan dalam setiap latihan.

"Ini juga proses yang cukup panjang pak, artinya ini lebih kurang ada setahun yang lalu pendiri Batak United terus mendatangi ibu Riza di jakarta untuk melakukan pendekatan, nah beliau kemudian tertarik ada orang aceh yang kemudian bisa mendirikan batak united, beliau bukan orang batak tapi orang aceh tapi bisa mendirikan club bola ini, nah jadi ibu Hj Rijayati mungkin melihat pemainnya juga hebat, akhirnya di support pendanaan itu," beber Tengku.

Manager Batak United FC, Rezy Sukma menyebutkan kepada awak media,"bahwa Harapan untuk pemain bisa berkontribusi maksimal untuk tahun ini, agar bisa capai target Liga 2 (Dua) sesuai permintaan management bang. Dan semoga tahun depan pemain - pemain yang bisa berkontribusi baik tahun ini akan kita orbitkan untuk ke Liga 1 (satu),"jelas Rezy.

diakhir penandatanganan MOU, pembina Batak United menyerahkan bantuan kepada puluhan anak yatim piatu. (Alamsyah)

statusrakyat.com