Plt Wali Kota Tanjungbalai,Forkopimda Ikuti Upacara Penurunan HUT Ke 76 Kemerdekaan RI -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai,Forkopimda Ikuti Upacara Penurunan HUT Ke 76 Kemerdekaan RI

18 Agustus 2021


StatusRAKYAT.com, Tanjungbalai - 
Setelah pelaksanaan Upacara penurunan bendera pada peringatan HUT Ke 76 Republik Indonesia, Plt Wali Kota H.Waris Thalib bersama unsur Forkopimda Kota Tanjungbalai yang terdiri dari Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Surya Darma AR, Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi, mewakili Dandim 0208/asahan,  Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tanjungbalai M. Amin mengikuti Upacara penurunan bendera merah putih dari Istana Negara secara virtual di Command Centre, Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Selasa sore (17/08/2021).

Presiden Joko Widodo hadir dalam upacara penurunan bendera didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta isteri.

Kali ini, Jokowi tidak mengenakan baju adat seperti saat memimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi tadi pagi. Dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih ini, Jokowi mengenakan setelan jas berwarna biru, peci hitam dan masker berwarna putih berlogo angka 76 di bagian kiri dan kanan. Sedangkan Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan kebaya putih dengan kerudung beserta sarung dan selendang batik serta bermasker putih.

Lalu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga mengenakan setelan jas berwarna hitam dan peci hitam beserta masker berwarna hitam dengan logo angka 76 di bagian kiri dan kanan. Sementara itu Ibu Wury Ma’ruf Amin terlihat mengenakan kebaya putih dengan sarung dan selendang songket bernuansa merah emas serta bermasker hitam.

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terlihat Jokowi dan Ma’ruf Amin beserta pejabat negara yang hadir mengenakan masker dan menjaga jarak selama upacara berlangsung.

Upacara dimulai dengan laporan komandan upacara kepada Presiden Jokowi. Kemudian, Paskibraka dari Tim Indonesia Tumbuh bertugas menurunkan bendera. Penurunan bendera dilakukan dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih tampak hadir para ketua lembaga negara, Ketua DPR RI Puan Maharani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Setelah itu, dilanjutkan dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa upacara penurunan bendera telah selesai.(Arsito)

statusrakyat.com