Plt. Walikota Tanjungbalai Hadiri Pelatihan Bilal Mayyit -->
Cari Berita

Advertisement

Plt. Walikota Tanjungbalai Hadiri Pelatihan Bilal Mayyit

07 Agustus 2021


StatusRAKYAT.com, Tanjungbalai - 
Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai H. Waris Thalib, S.Ag, MM menghadiri pelatihan sekaligus pembinaan kepada sekitar 15 orang bilal mayyit sekecamatan Tanjungbalai Utara (TB Utara) yang dilaksanakan di jalan Amir Hamzah Lk II, Kelurahan TB Kota IV Tanjungbalai, Sabtu (7/8/2021).

Pada kesempatan itu dalam sambutannya, Plt. Walikota Waris Thalib saat membuka acara pelatihan bilal mayyit mengatakan, pelatihan bilal mayyit bertujuan berbagi ilmu dan pengetahuan tentang bagaimana cara mengurus fardu kifayah dengan sempurna sesuai hukum Islam.

"Sebagai orang muslim, mengurus fardu kifayah adalah satu kewajiban, bilamana tidak dilakukan, maka berdosalah kita yang masih hidup, dari itu pelatihan ini dipandang penting, agar kita bisa meneruskan ilmu ini kepada generasi muda kedepannya", ujar Waris.

Terakhir, Waris Thalib mengucapkan selamat mengikuti pelatihan bilal mayyit sekaligus pembinaan kepada peserta yang hadir khusus untuk kecamatan TB Utara, semoga apa yang disampaikan narasumber dalam materinya dapat bermanfaat bagi kita semua, terkhusus umat muslim yang memiliki kewajiban atas Fardu kifayah, beber Waris Thalib.
 
Pada acara tersebut, selain Plt. Walikota H. Waris Thalib, juga turut hadir Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Tanjungbalai Hazarul Aswad, ketua MUI kecamatan TB Utara H. Rahmat Efendi Munthe, dan peserta pelatihan serta para undangan lainnya dengan Ketua Panitia Drs. Muslim dan Seketaris Endang.(Arsito).

statusrakyat.com