Program Lanjutan CSR, PT.PGE Dan PT. Tirta Sibayakindo Gelar Pelatihan Pengrajin Bambu di Lembah Sibayak -->
Cari Berita

Advertisement

Program Lanjutan CSR, PT.PGE Dan PT. Tirta Sibayakindo Gelar Pelatihan Pengrajin Bambu di Lembah Sibayak

08 Oktober 2021


StatusRAKYAT.com , Tanah Karo
- PT. Pertamina Geothermal Energy Area Sibayak (PGE) yang berlokasi di Desa Semangat Gunung menyelenggarakan secara sederhana acara sosialisasi Program Lanjutan CSR (Corporate Social Responsibility) Peningkatan Kapasitas Pengrajin Bambu di Lembah Sibayak beberapa waktu  lalu yang dihadiri oleh Camat Merdeka Oberlin, perwakilan Camat Berastagi, Kepala Desa Doulu dan perwakilan Kepala Desa Semangat Gunung. 

Sambutan dari Pimpinan PT. PGE Area Sibayak yang diwakili bapak Suheri apresiasi kepada para pengrajin Bambu yang sudah setia mengikuti program lanjutan pelatihan kerajinan Bambu dengan mengorbankan waktu untuk belajar dan berlatih meningkatkan kemampuannya. Harapannya agar para pengrajin kelak mandiri secara kelompok, menjadi satu UMKM yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada disekitar Ring satu wilayah kerja PT. PGE Area Sibayak.


Kami mengucapkan terimakasih, dan apresiasi sebesar besarnya, kepada warga Desa Semangat yang mau ikut serta dalam program pelatihan kerajinan Bambu ini, kami berharap program CSR ini dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat, khusunya di Desa ini, " ucap Suheri selaku perwakilan PT.PGA).

Sementara itu Camat Merdeka, Oberlin Sembiring dalam kata sambutannya sangat mengapresiasi pengrajin Bambu Lembah Sibayak yang sudah didampingi oleh mitra CSR PT. PGE dan PT. Tirtasibayakindo Berastagi sejak tahun yang lalu. Pak Oberlin tetap akan memberikan dukungan kepada para pengrajin. Salah satu dukungannya adalah membantu pemasaran produk kerajinan Bambu yang dihasilkan oleh para pengrajin. 

"Kami dari pemerintah mendukung penuh kegiatan ini karena dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, khusus di Desa ini, dan kami mengucapkan terimakasih kepada  mitra CSR PT. PGE dan PT. Tirta Sibayakindo Berastagi, yang ikut serta memberikan edukasi kepada masyarakat," kata Oberlin.

Lanjut Camat Merdeka ini lagi," harapannya juga, para pengrajin giat untuk belajar design baru dan membuat kerajinan yang laku di pasaran yang nantinya dapat meningkatkan ekonomi pendapatan keluarga," terangnya. 

Pak Misdi selaku kepala Desa Doulu juga menyampaikan rasa bangganya terhadap dukungan yang diberikan oleh PT. PGE dan PT. Tirta Sibayakindo Berastagi yang turut hadir di acara tersebut. Dan senada juga disampaikan oleh perwakilan kepala Desa Semangat Gunung. Ucapan terimakasih dan harapan kepada PT. PGE kegiatan ini diharapkan dapat mendukung keberlanjutan program ini di masa yang akan datang.

Kami mewakili perangkat Desa menyampaikan terimakasih sebesar besarnya kepada PT.Tirta Sibayakindo Berastagi, yang mau memberikan dukungan dan perhatian bagi ke dua Desa ini, dan kami berharap PT.PGE dan PT. Tirta Sibayakindo Berastagi, terus membantu kami untuk memajukan Desa kami," ucap Misdi.
 
Akhir acara dilakukan penyerahan kerajinan Bambu kepada semua tamu undangan dan setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan di sanggar pengrajin Bambu untuk melihat aktifitas dan hasil karya para pengrajin yang dalam proses pembuatan untuk siap dipromosikan dan dipasarkan.

(D'vd/berjoet)

statusrakyat.com